Berita utama

Koramil 01 Bangko Kodim 0321 Rohil Amankan Ibadah Paskah Diwilayah Binaannya

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Dalam Rangka hari Paskah tahun 2021, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol Perintahkan seluruh koramil Jajaran Di Kodim 0321 Rohil Untuk Pengamanan Paskah Minggu 04 Maret 2021.

Atas Perintah Dandim tersebut Koramil 01/Bangko Dpp Wadanramil Kapten Tayung melaksanakan secara maksimal menurunkan personelnya dalam mengamankan  jalannya ibadah Paskah Dengan melakukan PAM Dan Patroli Ke Gereja Gereja Sekaligus Prokes Covid 19 Diwilayah Binaan Koramil 01/Bangko.

Kegiatan  Itu Selain dilaksanakan Di Kecamatan Bangko, Juga Kecamatan Pekaitan dan Kecamatan Sinaboi dengan pembagian tugas.

Adapun Wilayah Pembagian Tugas Itu  antara Lainnya Kecamatan Pekaitan Dpp Serda Andi Jusilah melaksanakan Prokes Covid-19 dan Melaksanakan Pam Gereja GKPS,  Gereja GPDI jalan Poros Kepenghuluan Pedamaran Dan Gereja GKPS Nama pendeta / Pastur Masaril Sinaga, Di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan Wilayah Kecamatan Bangko, 3 orang anggota Dpp Pelda Eddi Suprianto bersama 3 orang anggota Polsek Bangko Melaksanakan Pam Gereja Khatolik Santo Petrus Dan Paulus Jl Mawar Dengan pendeta/Pastur fidelius

Selanjutnya 3 orang anggota DPP Serma B Purba bersama 4 anggota Polsek Bangko melaksanakan  Pam Gereja Metodis Indonesia (GMI) Jln Aman Kota Bagansiapiapi dengan pendeta Rayanti sirait.

Kemudian 3 anggota Dpp Koptu Kholik Daulay  Melaksanakan Pam Gereja HKBP jln Toba Kel Bagan barat Dengan Pendeta /Pastur Maston Hutasoit, Dan 2 orang anggota DPP Serda Joni Kurniawan serta 4 org anggota Polsek Bangko Bripka Suratman Melaksanakan Pam Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl.Bintang Bagansiapiapi Dengan pendeta Pastur David Yeremia.

Selain itu juga 2 orang anggota Dpp Sertu Ponidi bersama 3 orang Polsek Bangko Melaksanakan Pam Gereja GKPI Kel.Bagan Barat jln.Utama Dengan  pendeta / Pastur U. Siahaan. 3 orang anggota DPP Peltu Wan Fahrizal bersama 2 orang Polsek Bangko melaksanakan Kegiatan Pam Gereja GPDI Jln.Sei Garam Dengan pendeta /Pastur HERI”Tema Kebangkitan Tuhan Yesus”

Sementara itu Wilayah Kecamtam Sinaboi Ditugaskan 2 orang anggota Dpp sertu Aswan bersama 2 orang Polsek Sinaboi  melaksanakan Patroli di GPDI, GPI Dan HKBP Di Kepenghuluan Sungai Bako, Dan GKPI di kepenghukuan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol Melalui Koramil 01 Bangko DPP Wadanramil Kapten Inf Tayung menuturkan bahwa dirinya ingin semua wilayah Koramil 01/Bangko ini aman dan nyaman sehingga saudara saudara yang merayakan Paskah dapat dengan tenang dan bahagia dalam menjalankan ibadahnya.

Menurutnya Rasa aman dalam menjalankan agama dan kepercayaan adalah Hak dasar sebagai manusia, sehingga rasa aman itu harus Dijaga bersama.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,”Pungkasnya.(Said)***