Berita utama

Meskipun Hasil Panennya Cukup Bagus, Kodim 0321 Rohil Kembali Lakukan Bercocok Tanam Dan Perawatan Dalam Polibag

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kodim 0321 Rokan Hilir Kembali Bercocok tanam dalam polibag yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat, khususnya dimasa pandemi Covid 19, Rabu 24 Maret 2021.

Bercocok tanam dimasa Pendemi ini juga bertujuan memberi contoh yang baik bagi masyarakat karena apa bila hasilnya sudah dimanfaatkan otomatis bisa membantu untuk memenuhi Kebutuhan hidup Sendiri.

Untuk itu Kodim 0321 Rohil terus sinergitas melakukan perawatan untuk menjaga ketahanan pangan secara mandiri.

Hal ini juga sudah terbukti dilakukan oleh Prajurit Kodim 0321/Rohil serda Wisnu dan prajurit lainnya yang tampak sedang merawat tanaman dalam polibag yang sudah ditanam beberapa minggu yang lalu dihalaman makodim 0321/rohil, jalan lingkar batu 6 kepenghuluan Bagan punak meranti, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau selasa 24 maret 2021, Kemaren.

Dandim 0321 Rohil Letnan Kolonel Arh Agung Rakhman Wahyu,S.I.P, MI.Pol melalui Serda Wisnu menuturkan bahwa tanaman dalam polibag ini sudah yang kedua kalinya dilakukan pihaknya dimana tahap awal sudah panen dengan hasil yang cukup bagus.

“Sudah bisa membantu kebutuhan pangan bagi personal yang tinggal di asrama makodim, seperti cabe Rawi, terong, Karang panjang dan lain sebagainya,”Jelasnya.

Dia juga menjelaskan, ini yang kedua kalinya pihaknya menanam sayuran dalam polibag, dengan hasil yang cukup bagus,  dan yang kedua ini sebentar lagi juga akan panen.

“Harapannya dengan Adanya budidaya tanaman dalam polibag ini bisa membantu kebutuhan pangan kita secara mandiri,”Paparnya.(Said)***