Berita utama

Latihan Teknis Teritorial Kodim 0321 Rohil Dihadiri Langsung, Dandim, Bupati, Kapolres, PN Dan Kejari Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kodim 0321 Rohil Gelar Latihan Teknis Teritorial Di Gedung Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yang Berda Di Batu Enam Jalan Lintas Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0321 Rohil TA 2021 itu langsung Dipimpin Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rohil, Bupati Rohil, Pengadilan Negri Rohil Dan Kajari Rokan Hilir Didampingi Juga Kasi Intel Kejari Rohil.

Sebelum acara dimulai anggota Kodim 0321 Rohil Menggebu gebu melakukan aksi Yel Yel dihadapan Dandim sebagai bentuk bahwa TNI itu semangat luar biasa Dalam menjalankan tugas demi Menjaga NKRI.

Turut Hadir Seluruh Anggota Kodim 0321 Rohil Para Asisten Dan jajaran forkopimda Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dalam Kesempatannya Dandim 0321 Rohil Letnan Kolonel Arh Agung Rakhman Wahyu,S.I.P, MI.Pol mengatakan bahwa kegitan tersebut merupakan berbagai latihan dari teritorial meningkatkan kemampuan para Babinsa Dilapangan untuk pembinaan Teritorial kepada Masyarakat.

Selain itu juga meningkatkan sinergitas Antara TNI Polri Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Dan Seluruh Masyarakat lainnya dalam menghadapi dinamika yang ada diwilayah.

“Disarankan Pembinaan Teritorial Khususnya Dikodim 0321 Rohil Dapat berhasil dengan Penertiban penanggulan TNI bersama Rakyat, bersama Rakyat TNI Kuat,”Tegasnya Usia Latihan Teknis Teritorial Kodim 0321 Rohil TA.2021.

Kesempatan yang sama Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk mengatakan, bahwa pihaknya ada aparatur pendukung kebijakan pemerintah yang wajib mendukung segala kebijakan pemerintah pusat Dan daerah. Salah satu program prioritas pemerintah yang harus di kawal adalah pembangunan ekonomi nasional.

“itulah peran teritorial dari TNI untuk bersama sama bersinergi mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat Sehingga pembangunan ekonomi dapat berjalan dengan baik,”katanya.

Kapolres Rohil juga menjelaskan,  pihaknya dari polres Rokan Hilir memohon dukungannya kepada dandim 0321 Rohil untuk terus bersinergi dalam segala kegiatan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban Di Kabupaten Rokan Hilir.

“Sehingga dapat terwujud pembangunan ekonomi nasional yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat indonesia, karena kalau suatu daerah tidak aman dan tidak tertib akan sulit untuk mewujudkan pembangunan ekonomi,”Tegas Mantan Kapolsek Bangko Itu.

Sementara Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp mengaku bahwa kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0321 Rohil TA.2021 itu tidak bisa dilupakannya lantaran dimasa tugasnya ada sebuah kegiatan yang sangat menakjubkan sekali.

“Ini mengingat mas lalu saya,”katanya.

Dia mengatakan bahwa TNI itu merupakan Pasukan Elit membantu Pemerintah Daerah Dalam penanganan penanganan persoalan di daerah, selain itu jajaran Kapolres, Kejari Dan Pengadilan.

“Hari ini mereka sangat kompak sekali, Mudah mudahan apa yang program Dandim tadi ini akan berkelanjutan terus.”jelasnya.

Lebih lanjut Dikatakan Bupati Rohil pada Intinya pemerintah Daerah sangat Support program program yang telah dilakukan Kodim 0321 Rohil.

“Pelatihan ini dari pagi hingga siang hari, jadi saya berharap hubungan selama ini sudah cukup bagus dan harmonis, ini jangan sempat berpisah harus dipertahankan,”Pesanya.

Bupati Suyatno meminta semua anggota TNI Polri sinergitas dalam menjalankan tugas lantaran sinergitas TNII Polri itu mencakup tingkat nasional, provinsi dan daerah, bahkan sampai kecamatan dan desa.

“Sinergitas harus terjaga dengan baik jadi kalau ada apa apa persoalan ditengah tengah masyarakat kalau hubungan kita sudah bagus semuanya bisa kita selesaikan dengan cara baik dan musyawarah,”Tutupnya.(Said)***