Berita utama

Hore !! APBD Rohil 2021 Sudah Disahkan Berkisar 1,3 Triliun

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – APBD Rokan Hilir 2021 telah disahkan oleh DPRD Rokan HIlir, Senin 15 Maret 2021, Sekira Pukul 16.05 wib.

Pengesahan APBD itu dilakukan rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan pembahasan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 oleh Badan anggaran DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

Selain Pengesahan APBD juga sekaligus pengambilan keputusan  Rapat paripurna yang digelar ruangan sidang utama gedung DPRD Rokan Hilir, yang berada Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Dalam Kesempatannya Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjanjikan minggu (pekan, red) akan melaksanakan pengesahan APBD ketika diwawancara Dan dipertanya kan Kemaren.

“Alhamdulillah , jam 4 lewat 5 APBD kita telah disahkan oleh DPRD Rokan HIlir, ”katanya kepada wartawan seusai rapat paripurna.

Kata Bupati Suyatno Malam ini tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) berangkat ke Pekanbaru untuk mengantarkan hasil rapat paripurna pengesahan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2021.

Menurutnya hal itu secepatnya dilakukan pihaknya lantaran dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak  provinsi Riau untuk APBD disahkan.

“Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini kemungkinan membutuhkan waktu selama tiga atau empat hari di pemerintah provinsi Riau untuk mengevaluasi APBD Rohil Kita,”Jelasnya.

Setelah itu prosesnya berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah daerah yang juga harapan masyarakat.

“Alhamdulillah ini berkat kerja keras kita semua yang secara meraton membahasnya. Sekali lagi APBD Rokan HIlir tahun anggaran 2021 secara resmi telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Rokan Hilir, “Sambungnya.

Dia menjelaskan bahwa APBD Rokan Hilir tahun anggaran 2021 itu berkisaran sebesar 1, 3 Triliun rupiah, Dimana mencakup infrastruktur, kesehatan, Pendidikan, penanganan Covid 19 Dan termasuk kegiatan-kegiatan yang lainnya.

“Sebahagian anggaran juga disisihkan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan,”Tutupnya.(Said)***