Berita utamaINHILLingkungan

Warga Resah Diserbu Lalat, Diduga Berasal dari Peternakan.

spanduk aksi protes terhadap serbuan lalat

KEMUNING,Riauandalas.com-Warga Dusun Tua, Desa Keritang, kecamatan kemuning, kabupaten indragiri hilir, dilanda keresahan. Pasalnya, banyak lalat yang menyerbu kediaman warga, bukan hanya sebatas di pemukiman warga dusun tua, tpi sudah menyebar ke dusun-dusun yang lain di desa tetangga, yaitu Desa Sekayan.

Akibat serbuan lalat yang diduga berasal dari peternakan ayam ber skala besar milik beberapa orang warga yang ada di dusun tersebut.

“Kami sampai mual-mual jika makan. Sebab, lalat susah dihindari dan ikut merubung makanan yang kami makan,” ujar HN warga Dusun Tua lokasinya tak jauh dengan peternakan ayam tersebut.

Menurut HN, untuk menghindari serbuan lalat tidak masuk rumah, pintu dan jendela harus tertutup rapat. Selain itu, warga juga harus memberi jebakan lem, agar lalat tidak banyak tersebar. Namun demikian, masih saja ribuan lalat bertebaran. “Dengan cara jebakan ini hanya sedikit saja mengurangi,” kata HN

Terkait serbuan lalat tersebut, warga menyatakan kekesalannya dengan memasang spanduk yang menyatakan protes terhadap serbuan lalat tersebut.

Sementara itu, Kepala Dusun Tua, Iwayan Putra, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan,”jika masyarakat protes dan merasa resah dengan serbuan lalat tersebut, itu hak masyarakat, kita hanya sekedar menjembatani apa yang menjadi keluhan warga ” jelas Iwayan Putra.

Menurut warga, serangan lalat tahun ini lebih parah dari tahun- tahun sebelumnya. “Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, serbuan lalat saat ini paling parah. Karena itu, kami berharap pihak peternakan segera mengatasinya,sebelum timbul tindakan atau hal hal yang tak di inginkan” imbuh HN.

(FKWI/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *