Berita utama

Antisipasi Penyebaran Virus, Polsek Bangko Kembali Sosialisasi Dan Himbauan Masyarakat

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dalam rangka Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 tahun 2020, Polsek Bangko Kembali Gelar Giat Sosialisasi dan Himbauan Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Jum’at 12 Maret 2021, Sekira pukul 09,00 Wib.

 

Kegiatan ini juga merupakan tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan oleh Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton Saat dikonfirmasi mengatakan, kegitan tersebut kuat personil diturunkan Panit I Binmas Iptu Hendra Yardi Dan Panit II Binmas Ipda Rahmad.

 

“Personil Memberikan himbauan supaya jaga jarak aman Fisik, 1 – 2 meter, menghimbau  masyarakat agar selalu menggunakan masker, menghimbau masyarakat agar sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Dan Memberikan teguran Lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker ditempat umum,”Katanya.

 

Kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Lanjut Puji, Selain menghimbau juga Mensosialisasikan inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020, tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

 

“Agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, guna pencegahan virus Corona Covid 19 dalam rangka Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 di wilkum Polsek Bangko,”Imbuhnya.

 

Selain itu Personil Polsek Bangko juga Menyampaikan kepada masyarakat Bagansiapiapi bisa lebih memahami, mengerti maksud dan tujuan himbauan tersebut dan dapat dilaksanakan.

 

Hal itu juga Agar masyarakat sadar bahwa sampai saat ini belum adanya tanda-tanda berakhirnya pandemi virus covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

 

“Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif,”Paparnya.(Said)***