Berita utama

Dandim 0321 Rohil Bersama Upika Bangko Pusako Laksanakan Panen Semangka Di Demplot Koramil 05 Rimba Melintang.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Demplot Koramil 05/Rimba Melintang sebagai salah satu program ketahanan pangan untuk menunjang terjadinya kelangkaan pangan pada masa pademi covid 19, kini sudah memasuki tahap panen.

 

Luas lahan sekitar 1 hektar dengan jenis tanaman semangka yang sudah memasuki usia sekitar 65 hari.

 

Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi didamping Danramil 05/Rm Kapten Czi A.Panjaitan, Kapolsek Bangko Pusako Akp K.Sirait dan Camat Bangko Pusako H.Bakhori laksanakan panen raya semangka di dempot Koramil 05/Rimba Melintang yang berada di Dusun Balam Timur Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako.

 

Dari luas lahan 1 hektar tersebut diperkirakan mendapatkan hasil panen buah semangka sekitar 4 ton atau lebih, dan nantinya hasil panen semangka akan dilakukan penjualan ke pasar tradisional atau ke pengepul.

Apresiasi yang luar biasa yang disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi kepada Babinsa pendamping demplot Kopda Sugianto dan Wagirin selaku pengelola lahan yang dijadikan demplot ketahanan pangan Koramil 05/Rimba Melintang.(Said)***