Berita utama

Dandim 0321 Rohil Pimpin Apel Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Serta Mensukseskan Pilkada Serentak

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kamis 10 Desember 2020, sekira pukul 13.30 Wib, bertempat di Aula Gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir yang terletak Di Jalan Kecamatan Batu 6, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kota Bagan Siapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir telah berlangsung Acara ” APEL DANRAMIL & BABINSA TERSEBAR TA 2020″

Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 0321 Rohil itu Dengan Tema :” Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI-AD Dalam Penanganan COVID -19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan PILKADA Serentak Tahun 2020″.

Acara apel tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,SIP,M.I.Pol dan hadir Para Pasi Kodim 0321/Rohil, Para Danramil Se Jajaran Kodim 0321/Rohil dan Para Babinsa Se Jajaran Kodim 0321/Rohil.

Giat Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan program kerja dan anggaran Kodim 0321/Rohil bidang Teritorial TA 2020, Untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu dari sas pelaks binter, secara umum sudah berfungsi sebagai alat perekat pemersatu bagi hubungan komunikasi antara TNI-AD dengan Masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa itu selain Tali Asih dar Kodim 0321/Rohil kepada Keluarga Alm Serma Yusri Amri Hrp, Dandim 0321 Rohil juga memberi materi piagam penghargaan terkait Pemateri.

diantaranya Kepala BPN  KasiHubkum  (S.Akhyadi,S,Sit), KADISKES (H.Ahmad Yusuf,S,Sos,MH), KEPALA BKKBN. (Ir.Sri Rahayu,MSi), BPBD Kasbu (Kasi Kesiapsiagaan), Pasi Ops Dim 0321/Rohil Kapten Inf M.Manurung, Pasi Log Dim 0321/Rohil Kapten Arh Simson Siregar.

Paparan Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP,M.I.Pol menyampaikan Keberhasilan Tugas Dalam penanganan KARHUTLA,  program KB Kes TNI dengan Predikat Tk Nasional, Program Ketahanan Pangan Berhasil Membantu Pemda dalam Penanganan COVID – 19 serta Membantu Pemda Pelaksanaan PILKADA Serentak.

Selain itu, Keberhasilan Tugas Lain diantarnya Koramil 05 Berhasil dalam atasi Banjir di Kepenghuluan Jumrah Kecamtan Rimba Melintang, kemudian Koramil 05 Membangun Jembatan Kayu di kepenghuluan Sei Sekusut Kecamatan Rimba Melintang.

Selanjutnya Koramil 03 & 04 berhasil membuat RTLH Rumah Veteran, dan Demplot Hanpangan Terpadu di Makodim untuk pers yang baru masuk satkowil.

Sekira pukul 17.00 Wib, Giat Apel Danranil dan Babinsa Tersebar TA 2020 Kodim 0321/Rohil selsai di laksanakan dengan aman dan lancar.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Mengatakan, Giat Binter yang di lakukan pihaknya di harapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan,rasa cinta tanah air serta semangat bela negara.

“Di harapkan Danramil dan Babinsa akan mampu mengimplementasikan materi yang di terima, dan dapat mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di sekitar,”Pungkas Dandim.(Said)***