PolitikRohil

Tidak Diragukan Lagi, Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rohil Nomor Urut 2 Dapat Dukungan Dari Masyarakat Kecamatan Basira.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Calon Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir, yang dikenal slogan Sudin, H Suyatno Dan H Jamiludin itu kampanye dialogis di hari kedua zona D, Di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kampanye dialogis itu selain H Suyatno Dan H Jamiludin juga hadir ketua koalisi Pemenangan PDI-P – PAN, Amansyah, Sekretaris Maston dan anggota DPRD Riau Suyadi SP, yang dilaksankan di kediaman rumah tokoh masyarakat H Daman Jum’at 06 November 2020.

H Daman yang merupakan salah satu dari tokoh masyarakat Basira  tersebut menyampaikan dukungannya terhadap paslon Sudin yang sudah berpengalaman dalam memimpin Kabupaten Rokan Hilir.

“Yang mana sejak tahun 2006 menjadi wakil Bupati bersama dengan Annas Maamun dan sampai tahun 2020 ini sebagai Bupati bersama dengan Jamiluddin,”Jelasnya.

Dia berharap, perhatian Suyatno terkait infrastruktur jalan yang saat butuh perhatian serius dan jaringan PLN khususnya di wilayah Kepenghuluan Ampaian Rotan dan Bagan Sinembah Utara.

“Hambatan utama adalah adanya lahan sawit yang tidak mau ditumbang untuk dipasang tiang listrik, jadi tiang listriknya terputus. Harapan kami persolaan itu bisa segera dibantu pak Suyatno,”harap Daman.

Sementara itu, Dalam orasi politik Calon Bupati petahana, H Suyatno untuk menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, H Suyatno pun membuktikan karena tidak lama berselang pemilik kebun sawit yang dihubungi via seluler oleh tokoh masyarakat itu langsung berkomunikasi dengan Suyatno membicarakan hal tersebut.

“Alhamdulillah, barusan saya bicara ditelpon dengan pemilik kebun, beliau bersedia menumbang pohon kelapa sawitnya. Insya Allah nanti selepas ini saya akan bertemu dengan beliau untuk membicarakan hal tersebut,”Ungkap Suyatno.

Dan untuk mewujudkan itu, Suyatno kembali mengajak masyarakat membulatkan dukungan untuk dirinya pada 9 Desember 2020 nanti agar program lainnya di Kabupaten Rokan Hilir, termasuk Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang sudah masuk dalam program pembangunan.

“Sekali lagi saya harapkan kerjasama untuk membangun Rokan Hilir yang kita cintai ini. Soal pengalaman jangan diragukan lagi,”ujarnya.

Karena waktu yang singkat menjelang sholat Jumat, kemudian dilanjutkan dengan simulasi pencoblosan yang dilakukan oleh Calon Wakil Bupati Drs H Jamiluddin didampingi Maston dan tim lainnya. (Hrs / Said)***