Berita utamaHukum&KriminalRohil

Kodim 0321 Rohil Kerahkan 25 Personel Bantu Pemadam Api Kebakabaran Di BaganSiapiApi.

Rokan Hilir, Riau Andapas Com – Sebanyak 4 rumah milik warga Jalan Perniagaan Gang Duku, Kecamatan Bangko, ludes terbakar dilalap sejago merah Minggu 01 November 2020, Sekira Pukul 22,30 Wib malam tadi.

Empat diantaranya 1 rumah Plapon 3 Ludes Terbakar. Namun peristiwa kebakaran itu korban jiwa ninhil dan kerugian belum dapat ditaksir.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi SIP. MIPOl mengatakan insiden terjadinya terbakar rumah warga tersebut Minggu malam.

Dia menjelaskan pada saat itu saksi Akian (50) Akian yg berprofesi sebagai penjual air kelapa berjarak 2 rumah dari lokasi kebakaran mendengarkan orang yang di jalan raya perniagaan berteriak kebakaran.

Selanjutnya saksi keluar rumah dan menuju ke lokasi kebakaran., Dan Saksi melihat api berasal dari bangunan bekas bengkel yang melekat pada rumah saudara Abieng.

“Kemudian saksi beserta warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pada pukul 22.35 WIB alat pemadam kebakaran dari kerukunan tionghoa Bagansiapiapi sebanyak 2 unit tiba di lokasi kebakaran untuk melaksanakan pemadaman api,”katanya Senin 02 November 2020, Sekikra 09, 30 Wib pagi ini.

Dandim mengatakan, Pada pukul 22.40 WIB 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Rohil, tiba di lokasi kebakaran itu dan melaksanakan pemadaman api. Sekira pukul 23.50 WIB api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilaksanakan pendinginan pukul 01.45.

“Jumlah rumah yang terbakar dan  Identitas Pemilik Rumah :

1. Rumah sdr. Abieng, 45 tahun (Tuna Rungu) hangus terbakar 2. Rumah sdr. Ten Tiong,42 tahun, rumah kosong (domisili Pekanbaru) hangus terbakar 3. Rumah sdr. Tjim San,64 tahun, hangus terbakar 4. Rumah sdr. Kho Cui,64 tahun,rusak berat (terbakar bagian plafon),”Jelasnya.

Ditambahkannya, Untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Namun Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 25 orang dipimpin Kapten Inf M. Manurung, dan langsung juga saya berda kelokasi,”Pungkas Dandim.(Said)***