LingkunganRohil

DLH Rohil Oftimis Targetkan Pembangunan Taman Hutan Kota Dibagan SiapiApi Di Pergantian Tahun 2020 Ini Sudah Tuntas.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S,Sos mengatakan, setelah pihaknya selesai melaksanakan pelelangan umum untuk beberapa item pekerjaan pihaknya melanjutkan tata hutan kota.

“Hutan kota ini oftimis hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat pada pergantian Tahun 2020 Ini,”katanya melalui keterangan rilisnya Rabu 04 Nopember 2020, Sekira pukul 13, 25 Wib Siang Ini.

Kata Suwandi, pihaknya Telah selesai melaksanakan lelang semenisasi jalan masuk dan halaman parkir didepan Taman Hutan Kota Itu, untuk melancarkan bagi para pengunjung disaat hutan kota itu sudah dinikmati oleh masyarakat.

Tidak hanya itu Sebut Suwandi, Dihutan kota itu juga pihaknya melakukan pembangunan air mancur menari, penimbunan halaman, dreinase, plataran, gasebo dan penangkaran hewan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pekerjaan mana yang dibutuhkan, Target kita bulan Desember semua pembangunan di hutan kota ini sudah selesai,”Tegas Mantan Camat Bagan Sinembah Itu.

Menurutnya, Dinas lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir juga melaksanakan penataan hutan kota dengan mengerahkan alat berat membuat kolam pemancingan untuk menyalurkan hobi mancing masyarakat.

“Kolam ini akan kita selesaikan dengan menaburkan benih ikan sebagai tambahan koleksi sekaligus menyalurkan hobi masyarakat,”Imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kolam untuk memancing tersebut pihaknya menilai sebagai langkah menarik pengunjung, sehingga dengan banyaknya pengunjung tentu saja menambah pemasukan PAD pada retribusi karcis masuk taman hutan kota.

Sebab, Melihat animo masyarakat cukup besar terhadap hutan kota itu, justru karena itu pada tahun depan Dinas Lingkungan Hidup akan menganggarkan untuk hutan kota sebesar 7 milyar lagi untuk pembenahan dan penataan lainnya.

“Jika hutan kota ini sudah berfungsi total kita harapkan sebagai ikon Bagansiapiapi sekaligus tempat rekreasi masyarakat kabupaten Rokan Hilir sehingga mendapatkan sumber PAD pungutan retribusi masuk dan parkir,”katanya.

Sementara lanjut Suwandi, untuk penerangan Di Hutan Kota itu sudah terpasang  hight mas led dengan tower setinggi 20 meter dan di dalam hutan kota itu dipasang juga lampu hight mas led dengan tower setinggi 35 meter. Bahkan, lampu hias juga yang menerangi hutan kota itu.

“Kita optimis Hutan kota ini cepat terealisasi pembangunannya, untuk itu kita minta rekanan kita dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cukup baik, sehingga diakhir tahun 2020 ini masyarakat sudah dapat menikmati taman hutan kota ini,”pungkasnya.(Said)***