Hukum&KriminalRohul

Bu Guru Ditemukan Tewas Tergantung di Batang Kayu Dekat Surau Suluk Kabun

ROKAN HULU,Riauandalas.com – AS (50) seorang guru wanita domisili di Kota Pekanbaru, ditemukan sudah meninggal dunia dengn kondisi sudah tergantung di Surau Suluk Al-Muqorabba Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul).

Peristiwa terjadi, Jumat (13/11/2020) subuh, membuat warga Kabun dan sekitarnya jadi heboh.

Informasi Kepolisian, dugaan gantung diri AS guru yang tinggal di Simpang Baru Kecamatan Tampan, Kota Madya Pekanbaru diketahui Jumat sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari keteragan Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, pihaknya mendapat informasi di Surau Suluk Al-Muqorabba Desa Kabun, warga menemukan seorang wanita meninggal dunia, diduga akibat gantung diri menggunakan tali nilon biru sekitar 1 meter.

“Dapat informasi warga, Kapolsek Kabun bersama lima personelnya turun dan datangi TKP,” terang Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, Jumat.

Ipda Totok menambahkan, dari keterangan suami korban berinisial RN, dia pertama sekali menemukan istrinya AS sudah tergantung di batang kayu sekitar Surau Suluk Al-Muqorabba Desa Kabun.

Suami korban menambahkan, jelas Ipda Totok, AS memiliki kelainan jiwa dan beberapa kali sudah mencoba bunuh diri dan minta dibunuh.

“Saat itu korban tengah menjalani pengobatan alternatif di surau suluk tersebut, sudah berjalan selama lebih kurang 10 hari,” kata Totok lagi.

Totok mengaku, pihak kepolisian tidak melakukan otopsi terhadap korban, karena pihak keluarga menyatakan sudah menerima dengan ikhlas dan menolaknya.
***(Alfian Top)