PolitikRohil

Tokoh Masyarakat Rohil, H Annas Maamun Diundang H Suyatno Melakukan Syukuran.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – H Suyatno Sekeluarga mengundang H Annas Maamun Dan istri dalam rangka syukuran yang di gelar ditempat kediaman H Suyatno Amp Di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jum’at 02 Oktober 2020.

“kita tahu bahwa beliau baru saja menjalankan amanah undang-undang, sekarang beliau sudah di alam bebas sesuai dengan peraturan yang berlaku beliau kemarin seminggu yang lalu sudah bebas dari pada tuntutan tuntutan dan inkrah,”katanya kepada Wartawan.

Dikatakan Suyatno, Selama sekian tahun Ayahanda H.Annas Maamun menjalani perintah undang-undang tentunya sebagai orang yang dituakan di Kabupaten Rokan Hilir ini sebagai tokoh politik provinsi Riau maupun Rokan Hilir.

“Orang tua kita ini sebagai mantan gubernur Riau dan mantan Bupati Rokan Hilir, tentunya kita menyampaikan rasa syukur kehadiran Allah subhanahu wa ta’ala, Semalam beliau bertolak dari Pekanbaru untuk melakukan ziarah kubur di pusara kedua orang tuanya diBangko Pusako, subuh tadi beliau bertolak ke Bagansiapiapi,”Jelasnya.

Menurutnya, habis salat Jumat dirinya dan sekeluarga mengundang H Anas Makmun beserta istri, keluarga, tokoh tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta alim ulama untuk bersama-sama berdoa, sekaligus upah-upah tolak bala.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah tidak lain dan tidak bukan hanya mengenang kepribadian beliau terhadap jalannya proses pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini,”Terangnya.

“kita terus terang saja dengan usia 21 tahun beberapa tahun beliau menjabat sebagai bupati, 10 tahun banyak sekali pembangunan-pembangunan yang sudah beliau lakukan”

“itu tidak bisa kita pungkiri, justru itulah kita mengundang secara kekeluargaan kepada beliau dan khususnya untuk kita sebagai umat Islam berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar Pak haji Anas Makmun beserta istri dan keluarga dapat tabah, selalu sehat Sehingga beliau kembali ke tengah-tengah masyarakat provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir,”lanjutnya.

Suyatno mengatakan, Atas jasa dan kebaikan H Annas Maamun sebagai seorang bekas pemimpin sehingga dirinya beserta Keluarga Ada baiknya menyampaikan doa restu kepada H Annas Maamun.

“Makanya hari ini kita buat syukuran di rumah kediaman pribadi saya. Beliau juga merasa senang dan terharu, banyak sekali kerinduan Tokoh masyarakat kepada beliau,”Ucapnya.

Hari ini lanjut Suyatno, bahwa dirinya melihat hal itu benar-benar dicurahkan rasa terharu dan rasa kerinduan sosok pemimpin H Annas Maamun.

“kita do’akan beliau sehat selalulah sehingga apa yang dicita-citakan kita akan membantu sepenuhnya, sepanjang itu untuk kemaslahatan umat terpanjang untuk pembangunan provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai,”Tutupnya.(Said)***