PemerintahanRohil

Demi Atasi Banjir, DLH Rohil Bukan Saja Melakukan Normalisasi Melainkan Pekerjaan Tanggul.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Demi mengatasi banjir di permukiman rumah warga, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, terus serius melakukan Peninjauan pekerjaan tanggul yang berada di jalan karya gg Angin Mamiri dalam rangka penanggulangan banjir pasang besar, keling.

Sebelumnya DLH Rokan Hilir juga sudah melakukan Penggalian normalisasi di sejumpah titik Diwilayah Bagan SiapiApi, Seperti sungai pabrik, jalan bintang, jalan bulan, jalan pahlawan, jalan Sekip dan madrasah, yang kini pekerjaannya sudah usai sehingga debit air sudah surut.

Dalam peninjauan pekerjaan tanggul di jln karya gg angin mamiri itu dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S,Sos didampingi beberapa anggotanya dan masyarakat setempat Senin 19 Oktober 2020.

Dikatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S,Sos bahwa pekerjaan tanggul yang dikerjakan pihaknya dengan Panjang lebih kurang 1,2 kilo meter.

Namun menurut dia, Penggalian tanggul tersebut dilakukan pihaknya merupakan atas permintaan dari masyarakat Tempatan melalui ketua RT 05 bagan barat, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko.

“Hal ini Karena akibat pasang besar sehingga banyak rumah rumah warga yang terendam, termsuk lahan pertanian, mudah mudahan ada pekerjaan tanggul ini tidak lagi mengalami pasang besar Keling,”Pungkas Suwandi.(Said)***