Berita utamaKamparPemerintahan

Bupati Kampar Serahkan Rumah Layak Huni Di Tiga Kecamatan

KAMPAR,Riauandalas.com- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH serahkan 27 unit bedah rumah layak huni dengan rincian Kecamatan Tambang 13 Unit untuk 7 desa, Kecamatan Siak Hulu 10 Unit untuk 4 desa, dan Perhentian Raja 4 Unit untuk 1 desa di Halaman Kantor Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Senin ( 26/10)

Bupati Kampar selain melakukan penyerahan bedah rumah layak huni juga bersilahturahmi bersama masyarakat dalam rangka mempererat hubungan antara seorang pemimpin dengan rakyatnya agar tidak ada jurang pemisah sehingga rakyat bisa menyampaikan aspirasi dan keinginannya langsung kepada pemimpin.

 

“Tentu yang namanya kunjungan Kerja Bupati membawa oleh-oleh yaitu memperbaiki atau menyerahkan rumah layak huni kepada masyarakat.”ucap Catur

Untuk tahun ini Pemda Kampar membangun 340 unit dari APBD Kabupaten Kampar, dari APBD Provinsi Riau sebanyak 115 unit dan dari APBN sebanyak 1425 unit dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 67 unit.

“Siapa yang memperjuangkan bantuan ini, tentunya putra-putra Kampar yang ada di Jakarta, yang duduk di DPD RI ada Edwin Pratama Putra dan DPR RI ada Ustad Sahrul Aidi.”jelas Catur

Bupati Kampar berharap bahwa kita bersama-sama membangun negeri ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, dan dengan kebersamaan apa yang kita inginkan tentang kemajuan Kabupaten Kampar sama kita wujudkan percepatan pembangunan.

“Jika secara bersama-sama dan kekompakan, saling gotong royong Insha Allah semua akan dapat kita wujudkan.”harapnya.

Untuk itu Bupati Kampar mengajak kepada seluruh masyarakat dan aparatur untuk berkarya, berinovasi dalam rangka untuk membangun dan Pemerintah Kabupaten Kampar baru-baru ini menjadi juara dalam rangka penurunan angka stunting di provinsi Riau.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dam komitmen pemerintah Kabupaten Kampar, dan kita terus membangun ditengah Pandemi Covid-19 ini, memang sulit karena dana kita yang biasanya ada saat ini menjadi kurang karena digunakan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 secara nasional.”ujar Bupati yang selalu pro rakyat ini.

Catur juga menjelaskan bahwa dalam kondisi yang sulit Kabupaten Kampar masih bisa membangun jalan, jembatan, kantor-kantor desa serta sarana dan prasarana pendidikan.

“Ini harus kita syukuri, disamping itu kita harus menjaga kesehatan, jangan sampai terjangkit penyakit Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan pakai sabun dan ini harus kita lakukan setiap hari agar bisa menghambat laju penyebaran Covid-19.”himbau Bupati Kampar

Disisi lain Bupati Kampar juga mengatakan walaupun kita bisa membangun dan menyerahkan rumah layak huni namun masih banyak lagi yang kita kerjakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni, untuk itu kepada desa agar mendata masyarakatnya yang rumahnya tidak layak huni.(Am).