PemerintahanRohil

Agar Berkualitas, Pemkab Rohil Gas Pol Pembangunan Jalan Poros Lintas Kubu Dengan cara Rigid.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, saat ini tengah melakukan Progres Pembangunan Jl Lintas Kubu Menuju km 0 sepanjang 60 kilo.

Progres pembangunan tersebut sudah berlangsung selama 1 bulan ini. Sebelumnya jalan yang dimaksud ini kondisinya berlobang, jika musim hujan sangat sulit dilalui oleh masyarakat saat melintas, baik menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua.

Menurut salah seorang warga Kubu juga merupakan tokoh Muda Zulfakar Juned, SE, MSi mengatakan, sebetulnya Jalan Lintas kubu dari kilo 0 sampai ke kubu  panjangnya hampir 60 kilometer pembangunannya, tiap tahun dianggarkan oleh Pemda Rokan Hilir.

“sampai sekarang ini udah tahap ketiga diantaranya katakanlah anggaran digelontorkan oleh Pemda Rokan Hilir 20 miliar tahap pertama, 20 miliar artinya hampir 60 miliar APBD Rokan Hilir sudah dialokasikan selama 3 Tahun untuk membangun jalan lintas, Jalan Poros lintas Kubu Bangko Pusako,”Katanya DibaganSiapiApi Sabtu 05 September 2020.

sebetulnya Kata Zulfakar, bahwa Jalan poros ini merupakan kewenangan dari provinsi untuk progres pembangunannya, akan tetapi karena  kebijakan oleh Pemda Rokan Hilir maka Pemda Rokan Hilir mengambil alih khusus untuk pembangunan.

“tetapi jalannya tetap nama jalan provinsi, untuk tahap ketiga ini memang sudah berlangsung pengerjaannya hampir satu bulan lebih,”Terangnya.

“kita belajar dari tahap kedua tahap ketiga, itu hanya didapat sekitar 2,3 km, 2 kilo itu dengan jalannya berbentuk Rigid bukan Hokmix  kalau seandainya tempo hari disetujui oleh anggota dewan dan tokoh masyarakat Hokmix jalan lintas ini saya pastikan sudah selesai sepanjang 60 Kilo meter”

“Saya Sebagai putra daerah dalam hal ini putra kubu dan juga boleh dibilang mewakili masyarakat Rokan Hilir sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rokan Hilir, yang sudah memperhatikan kondisi jalan lintas kubu Bangko Pusako Ini,”Jelas Zulfakar.

Dia mengaku, mulai dari nol sampai selama ini masyarakat mengeluh dengan keadaan kondisi jalan poros lintas kubu Bangko Pusako tersebut namun dikarenakan pemimpin Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Jalan Lintas kubu itu sudah terbukti 3 tahun berturut turut dialokasikan 60 miliar untuk pembangunannya.

Menurutnya, jalan yang dibangun Pemkab Rohil tersebut akan berkualitas bagi masyarakat lantaran bangunan jalan lintas tersebut bukan Hotmix melainkan Rigid.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Pemda Rohil, karena Pemda Sudah berniat baik untuk membangun negri yang kita Cinta Ini,”Pungkasnya.(Said)***