Hukum&KriminalRohil

Jalan Lintas, Provinsi, BaganSiapiApi Menuju Sinaboi Makan Korban lagi.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jalan Lintas Bagan Siapi-api menuju Sinaboi tepatnya di RT 15 RW 05 kembali memakan korban kecelakaan yang pada saat itu sedang melintas. Setelah korban dilarikan kerumah sakit yang terdekat Korban mengalami pecah dibagian kepala.

Kecelakaan ini terjadi Kamis 03 September 2020, malam. Atas kejadian ini akhirnya korban  Ape Sumarto (43) dari suami Sumiati Mia setelah dapat perobatan intensif dari RSUD protomo Bagansiapiapi, dibawa kerumah sakit Pekan baru untuk menjalani pengobatan operasi.

Untuk diketahui korban Sekarang masih dalam kondisi koma dan belum menyadarkan diri. Selain itu korban juga dari hasil rongsen mengalami kepala sebelah kanan ada retak dan gumpalan darah.

Menanggapi peristiwa kecelakaan itu warga setempat sigap berpartisipasi memperbaiki jalan lintas Bagansiapiapi menuju Sinaboi ini agar tidak terjadi lagi kecelakaan.

“Sebelum diperbaiki jalan ini lobangnya dumayan besar, jadi untuk kebaikan bersama masyarakat disini kongsi kongsi membeli semen, batu dan pasir,”katanya Dilokasi kepada Riau Andalas Com Sabtu 05 September 2020.

Sementara berdasarkan informasi tambahan dari masyarakat dilokasi bahwa jalan lintas BaganSiapiApi menuju Sinaboi ini rusak dikarena kan muatan mobil truk yang membawa buah sawit melebihi tonase sehingga  jalan yang berlubang kecil makin membesar.

“Gara gara muatan mobil sawit aja jalan ni semakin rusak, harapan kami kepada Pemerintah perhatikan jalan ini karena jalan ini setiap hari dilalui masyakat untuk beraktifitas,”Tutupnya.

Jalan lintas BaganSiapiApi menuju Sinaboi ini merupakan Jalan lintas Provinsi dimana jalan ini awalnya sudah dibangun diaspal dengan baik sehingga masyarakat setiap hari lalu lalang berkatifitas. Namun beberapa terakhir ini ada beberapa titik, tepatnya dijalan bintang berlobang diduga dikarenakan truk bermuatan buah sawit melebihi kapasitas tonase.

Sebelumnya, terbitan media online Riau Andalas com berjudul  “Warga Khawatir Jalan Bintang Lintas Sinaboi Memakan Korban Apa Bila Pemerintah Tidak Memperbaiki Secepatnya” lantaran beberapa titik jalan rusak di Jalan Bintang merupakan jalan lintas Bagan SiapiApi menuju Ke Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, hingga kini belum diperbaiki oleh pihak Dinas Terkait. Akibatnya warga mengalami jatuh disaat membawa sayur menggunakan sepeda motor, bahkan ada juga yang patah tangan.

Tampak saat ini masyarakat Tempatan sinergitas memperbaiki jalan lintas Provinsi, Bagansiapiapi menuju Sinaboi. Saat ditanya lagi, mereka menjelaskan bahwa jalan itu diperbaiki dana pribadi masyarakat setempat. Harapan mereka setelah jalan itu diperbaiki tidak ada lagi memakan korban jiwa.

Selain harapan, mereka juga mengaku jalan itu rusak dikarenakan truk muatan buah sawit yang melebihi kapasitas tonase melintas dijalan tersebut.(Said)***