RiauRohul

Sekda Abdul Haris Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Dankoti MPC PP Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Lembaga Komando Inti Mahatidana masa bhakti 2020 – 2022, Senin (24/8/2020),  dikukuhkan Ketua caretaker MPC Pemuda Pancasila (PP) Rohul, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, juga dihadiri anggota DPRD Rohul Mukhlizar, Gurka Pandiangan, Carteker MPC Rohul Ketua Resmon Sagala, Sekeretaris MPC Rohul Indra Wahyudi, perwakilan PT.Torganda Wilayah Riau, perwakilan dari perusahaan serta ratusan pengurus, kader dan anggota PP Rohul.

Ketua Caretaker MPC Rohul Resmon Sagala menegaskan, jangan pernah malu disebut sebagai preman jika perlu biar halal cari cara akan tetapi buktikan dengan pemuda Pancasila yang mencari sajadah.

Sebutnya lagu, biar preman namun agama dan budaya tetap jalan. Dulu pemuda itu preman, namun bergabung dengan PP maka akan dibentuk menjadi pemuda yang peduli bukan untuk golongan ataupun pribadi tapi untuk kepentingan negara dan siap berjuang bersama negara.

“Saya berpesan ke seluruh pengurus PP dan anggota, agar saling bergandengan tangan saling merangkul untuk kekuatan dan perkembangan PP kedepannya,” himbau Resmon Sagala.

Sementara itu, Ketua Komando Inti (Dankoti) Mahatirana Syahmadi Malau usai dikukuhkan mengakui, dirinya sangat prihatin dengan kondisi organisasi yang saat ini banyak disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Dirinya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membesarkan PP di Kabupaten Rohul, yang dinilai selama tiga bulan terakhir kurang kompaknya kepengurusan PAC dengan kepengurusan Kabupaten.

“Berharap, melalui pelantikan ini, mari kita bersama-sama membesarkan PP di Kabupaten Rohul, dengan kita saling bersinergi. Saya juga minta ke Ketua dan Pengurus MPW PP Riau, ahat bisa memperhatikan kepengurusan MPC PP Rohul,” harapnya.

Sekjen MPW PP Riau H.Faanrizal, berikan apresiasi atas telah disatukannya kembali PP di Rohul.

“Kepada ketua pengurus PP jangan pernah lupa berikan kesejahteraan ke seluruh anggota, sebab hal ini merupakan suatu penekanan bagi setiap ketua,” ungkapnya dengan penekanan.

Sementara itu Sekda Rohul H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si dalam arahannya mengatakan,  berterimakasih ke PP  selama ini apa yang dilakukan PP sudah bnyak membantu pemerintah daerah.PP sudah banyak melakukan pembinaan karakter bagi pemuda Rohul serta telah banyak memberikan peluang usaha bagi pemuda.

“Berharap Kedepannya kerjasama antara pemerintah daerah dengan PP dan masyarakat Rohul, semoga semakin bisa memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang dihadapi generasi muda saat ini,” kata Sekda

Sekda juga berpesan ke Dankoti yang baru dilantik, agar lebih menciptakan pemuda pemuda Rohul yang lebih siap bersaing, lebih bisa mengikuti perkembangan zaman dalam bidang teknologi, informasi dan menciptakan SDM yang dapat menjamin kedepan masyarakat Rohul akan semakin sejahtera.

“Pemerintah daerah siap bersama sama dengan PP, memajukan baik organisasi maupun daerah Rohul kedepannya.***(Alfian Tob)