INHIL

HUT RI Ke-75,Pemdes Idaman dan Harapan Makmur Gelar Lomba Karaoke Lagu Melayu


GAUNG ANAK SERKA,Riauandalas.com-Meriahkan HUT RI Ke-75 Pemerintah Desa(Pemdes)Idaman dan Desa Harapan makmur, kecamatan Gaung Anak Serka(GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)menggelar lomba karaoke lagu Melayu, kegiatan ini di mulai pada tanggal 21sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020 yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Idaman Kecamatan GAS.Sabtu(22/8).

Kepala Desa Idaman,Kecamatan GAS,Risno mengatakan melalui lomba ini mampu memperkaya Kabupaten Inhil dengan karya seni dan bisa mengangkat Kebudayaan melayu khususnya lagu-lagu melayu agar lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat,adapun lagu wajib yang dibawakan adalah lagu lancang kuning dan lagu pantai solop kata Risno.

Ia mengatakan lomba ini juga diharapkan memicu kreativitas seni anak-anak muda khususnya di Kecamatan Gaung Anak Serka Untuk menggali potensi di bidang seni kreasi melalui lagu melayu,” ujarnya.

Risno sangat mengapresiasi kegiatan lomba karaoke lagu Melayu ini.Ia meminta kedepannya, kegiatan seperti ini hendaknya dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dengan kegiatan seperti ini tentunya bisa memperkenalkan lagu – lagu daerah, khususnya Melayu kepada masyarakat luas.ujarnya.

Rg