Hukum&KriminalRohul

Nyaris di Amuk Warga, Paman Keperogok Garap Ponak’an di Dalam Mobil Avanza. 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – SR (37) warga Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo, nyaris dihakimi masa setelah kepergok main kuda kuda an dengan ponakannya sendiri, sebut saja Kenanga (15) nama samaran, ditemukan warga di dalam mobil yang diparkir di tepi jalan Dusun Suka Makmur Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (22/8/2020)

Nafsu bejat SR dilampiaskannya ke ponakannya namun ketahuan warga, SR bernasib mujur karena lolos dari amuk warga, setelah Kepala Dusun Suka Makmur bersama sejumlah warga segera membawa pelaku dan korban ke Polsek Ujung Batu untuk diamankan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto,membenarkan peristiwa cabul itu terjadi yang dilakukan SR.

Dijelaskan Totok, perbuatan bejat pelaku ketahuan warga yang saat itu curiga karena mobil yang dikendarai pelaku terparkir hingga dini hari,  ditepi jalan depan sebuah warung Dusun Suka Makmur Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu.

Di dalam mobil jenis Toyota Avanza biru muda, warga mendapati pelaku bersama korban,karena curiga, Kepala Dusun bersama warga menginterogasi keduanya. Pengakuan SR, dirinya sudah menyetujui korban Kenanga. Atas pengakuan pelaku, sempat membuat warga nyaris menghakimi SR.

“Guna menghindari amuk warga Kepala Dusun membawa pelaku dan korban ke Polsek Ujung Batu untuk diamankan,” jelas Paur Humas Totok Nurdianto.

Lalu kejadian itu resmi dilaporkan kepala Dusun Suka Makmur, Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu Ke Polsek Ujung Batu, Jumat (14/8/2020).

Pihak kepolisian saat itu juga sudah menetapkan status tersangka kepada SR atas dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Kini korban juga sudah divisum ke Puskesmas Ujung Batu.
“Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan saat ini ditahan di Polsek Ujung Batu,” terang Totok.***(Alfian Tob)