Berita utamaHukum&KriminalRohil

833 Orang Warga Binaan Saat Lapas BaganSiapiApi Melakukan Razia Tidak Ada Ditemukan Barang Terlarang Termasuk Narkoba.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo mengatakan, di Pendemi virus Corona atau Covid 19  Warga Binaannya tetap saja mengacu protokol kesehatan untuk menghindari berbagai penyakit meski jumlah warga binaannya mencapai 833 Orang.

“Syukurlah semua baik dan sehat. Mudah mudahan kami semua selalu dijauhkan dari berbagai penyakit,”Katanya saat dikonfirmasi melalui via WhatSApp Kamis 13 Agustus 2020.

Wachid  menjelaskan, 833 orang warga binaannya pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan, terutama adalah untuk semua yang masuk ke Lapas, baik orang lain sedang melakukan pengunjugan kewarga binaan maupun barang, termasuk Petugas,”Jelasnya.

Ditanya soal pihak Lapas Kelas IIA Bagan SiapiApi adakah melakukan razia kedalam ruangan kamar warga binaan masing masing sebanyak 833 orang tersebut salah satunya handphone untuk berkomunikasi.

Hal itu Sontak dijawab Wachid Wibowo bahwa pihaknya terus melakukan razia rutin untuk Tetap menjaga keamanan & ketertiban di Lapas dengan mengikuti semua ketentuan, aturan yang berlaku. Namun pihaknya juga saat melakukan razia Tidak ditemukan barang terlarang termasuk narkoba.

“Razia ini dilakukan secara rutin (sdh teragendakan) dan razia Insidentil (sewaktu-waktu),”Tutupnya.(Said)***