LingkunganPekanbaruSosial&Budaya

Warga RW 05 Tuah Madani Lakukan Goro Bersama Disepanjang Jalan Manunggal

PEKANBARU, Riauandalas.com-Warga kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan khususnya se-RW 05 yang terdiri dari 4 RT melakukan gotong royong bersama di sepanjang jalan Manunggal, Minggu (19/7). Kegiatan gotong royong bersama tersebut selain ramai warga yang turun juga dihadiri dan dikuti oleh Lurah Tuah Madani Peri Susanto SE, Ketua LPM Darwin, Ketua LKM Andi, Mahasiswa UNRI dan Mahasiswa UIN yang melakukan KKN.

Selain membersihkan dan melakukan perawatan terhadap jalan Manunggal yang rusak, warga juga melakukan penutupan dan penimbunan disalah satu tempat dipinggir jalan yang belakangan menjadi sasaran tempat pembuangan sampah oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab sehingga terlihat sampah menumpuk dan menimbulkan aroma yang tidak sedap sehingga mengganggu pengguna jalan.

Dedi selaku RW 05 mengatakan akan ada sanksi bagi warga yang kedapatan dengan sengaja membuang sampah. .”Jika ada oknum warga yang membuang sampah dan kedapatan oleh warga maka warga yang membuang sampah sembarangan tersebut akan diserahkan kepada pak RTnya agar diambil tindakan semestinya” kata Dedi

Peri Susanto SE Lurah Tuah Madani mengatakan bahwa dalam rangka pembersihan lingkungan itu agar warga terhindar dari penyakit malaria.

“Kemaren di RW 07 ada maka kami giatkan kepada seluruh RT/RW agar melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan juga karena memasuki musim penghujan. Kepada warga tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19” ujar Peri Susanto

Ia pun juga mengapresiasi kepada RW 05 dan jajaran RTnya yang melaksanakan kegiatan gotong royong bersama begitu kompak.

Reporter: af sangek