Hukum&KriminalRohil

Terkait Covid 19, Dandim 0321 Rohil Imbau Tegas Masyarakat Agar Tetap Waspada.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol menjelaskan terkait masalah Covid 19, belum tahu sampai saat ini tingkat penyebarannya dan tingkat risiko terpaparnya sampai batas mana, namun yang jelas tidak ada menjamin bahwa kondisi ini masih tetap kondusif.

 

“Yang jelas dengan upaya yang ada sampai saat ini Alhamdulillah menghasilkan hasil yang cukup positif, kita Jangan melihat ada yang terpapar, tapi dari mana orangnya kan dari luar kalau secara internal kita nihil Zero,”Katanya Usai melaksanakan Kegiatan Penyelanggaraan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Dalam Rangka membangun bangsa, saat ditanya beberapa wartawan tentang adanya positif Covid 19, Rabu 29 Juli 2020.

 

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPo isu yang terkena positif Covid 19, bukanlah orang Rohil melainkan orang dari luar. Namun kemaren dirinya juga sempat menjadi narasumber di webinar provinsi.

 

“itu kan dari luar memang kita resiko terpapar itu titik tertinggi dari wilayah pekanbaru sampai dengan rantau kopar, itulah jalur lintas yang rawan. meskipun kita sudah menggelar pos diperbatasan 24 jam di sana, tetapi resiko tetap ada yang harus diwaspadai apalagi ini OTG jadi pasien ini OTG,”Bebernya.

Dandim Menilai OTG cepat sembuh tidak perlu khawatir yang harus dilakukan adalah waspada. Dia Menghimbau  kepada masyarakat harus lebih ekstra hati-hati tidak boleh lengah dengan zona hijau lantaran sudah mulai kendor sehingga nantinya setelah hari raya idul Adha pihaknya akan mulai laksanakan penegakan disiplin secara mandiri lagi.

 

“Kita Menghimbau dan mengajak masyarakat agar sadar dengan protokol kesehatan ini karena apalagi bulan September kita akan memulai kegiatan tatap muka di bidang pendidikan, baik itu di pesantren ataupun di sekolah khususnya tingkat SMA dan SMP,”Pungkas Dandim 0321 Rohil.(Said)***