INHILPemerintahan

Musdes RKPDes Sekayan Tahun Anggaran 2021 Salah satu bentuk transparansi.

INHIL,Riauandalas.com- Musyawarah Desa (Musdes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) tahun 2021,digelar di aula kantor desa Sekayan, Kamis (23/7/2020).

Turut hadir Camat Kemuning yang di wakili oleh kasi PMD ISNAINI MP.
KAPOLSEK kemuning yang diwakili oleh IPDA SUKIRUL, Fasilitator Tehnik DMIJ plus Terintegrasi, Fasilitator Tehnik P3MD, Pendamping Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala Dusun, Ketua RT/RW dan seluruh tokoh se-Desa Sekayan.

Inti dari musyawarah Desa, agar bisa Menampung aspirasi masyarakat untuk di agendakan dalam RKP Desa Tahun Anggaran 2021.

Dalam Sambutannya Kepala desa Sekayan Jumadi mengatakan,”Kita akan menampung semua usulan masyarakat yang tertuang dalam musdes ini, tentunya nanti akan dikaji kembali oleh tim penyusunan RKP desa apa yg menjadi skala prioritas nantinya dengan melihat dokumen RPJMDesa. 

“Selain itu juga kita tetap mengacu pada regulasi yang menjadi ketetapan aturan kedepannya tentang penggunaan APBDes sesuai dengan masing-masing bidang.

untuk kegiatan APBDes Tahun anggaran 2020 yang belum terealisasi khususnya untuk kegiatan fisik, Kades Sekayan mengatakan memang ada beberapa kegiatan yang sudah di sahkan dalam APBDes bakalan ditunda sebab dengan adanya situasi pandemi covid 19 dan kita masih menunggu regulasi selanjutnya untuk melakukan APBdes perubahan, jelas Kades.