Hukum&KriminalRohil

Polres Rohil, Gelar Giat Ketahanan Pangan Dan Perikanan.

Rokan Hilir, Riau Andalas com –  Bhabinkamtibmas Polres Rokan Hilir terdiri dari Kelompok Tani Bhayangkara didominasi sejumlah 15 orang kepala keluarga (KK) dan Dinas Pertanian, Perikanan serta warga setempat menggelar kegiatan pangan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di bidang perikanan dan pertanian palawija, Di RT 17 RW 07 tepatnya Simpang Mutiara, Kelurahan Banjar 12, Kecamatan Tanah Putih Jum’at 19 Juni 2020 sekira Pukul 08.00 Wib.

 

“lahan peternakan yang di garap lebih kurang 3 hektar Yang  di ternakkan adalah ikan patin dan ikan lele. mulai penggarapan lebih kurang dari awal bulan 6 tahun 2020, Ini,”Kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi SH melalui keterangan Rilisnya.

 

Dikatakannya, bahwa program ketahanan pangan ini bertujuan untuk sebagai wadah pelatihan kepada warga yang di berikan dari bhabinkamtibmas kepada warga guna menciptakan petani yang memilik kemampuan bertani yang mandiri dan peternak dan juga merupakan unggul dengan pemanfaatan pakan alternatif dari lalat BSF dengan memproduksi manggot sebagai pakan alternatif dengan tujuan menekan pengeluaran petani.

 

“namun memiliki hasil yang maksimal serta dapat menjadi solusi mengurangi sampah organik dari masyarakat agar tidak terbuang sia sia karena dapat di gunakan sebagai kompos dan pupuk cair serta media untuk pakan manggot untuk pakan ternak,”Jelas Juliandi.

 

Ketahanan Pangan ini katanya lagi, adalah Gagasan dan juga usaha dari Bapak Kapolres Rohil AKBP NURHADI ISMANTO, SH, SIK untuk membantu perekonomian Petani yang ada di Kecamatan Tanah Putih. Selain itu juga, Kegiatan  ini di ikuti Bapak Kapolres Rohil AKBP NURHADI ISMANTO, SH, SIK, Wakapolres Rohil, Kapolsek Tanah Putih,  pejabat Utama Polres Rohil seluruh bhabinkamtibmas.

 

Menurutnya Petani dan peternak yang tergabung dalam kelompok tani Bhayangkara tersebut di beri pelatihan oleh 3 Bhabinkamtibmas yang telah di tunjuk untuk menjadi Instruktur Pertanian dan Peternakan

 

“Bhabinkamtibmas tersebut yaitu Aipda Hetmon Hutabarat, Bripka AL Damanik dan Brigadir Angga Siregar yang telah di berikan Pelatihan langsung oleh DirPolAir Polda Riau yang terletak di Pekanbaru,”Cutesnya.(Said)***