KesehatanRiau

HUT Ke-70 Kodam I/BB, Korem 031/WB Gelar Donor Darah

PEKANBARU, Riauandalas.com- Peringati Hari Ulang (HUT) Ke-70 Kodam I/Bukit Barisan, Korem 031/Wira Bima gelar kegiatan Bakti Sosial donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang terpapar musibah virus corona (Covid-19). Selasa (9/6) di lapangan Makorem 031/Wira Bima, Pekanbaru.

Kegiatan yang digelar sederhana dengan pertimbangan kondisi pademi Covid-19 ini, juga di hadiri para Kasi Korem 031/WB, Komandan Kepala Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 031/WB, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan, Organisasi Piveri, LVRI, Warakamuri, Tim Medis, serta para jajaran TNI beserta undangan lainya.

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, SE M Han yang dibacakan Kepala Staf Korem 031/WB (Kasrem), Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi, mengharapkan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Ke-70 Kodam I/Bukit Barisan ini menjadi berkah bagi semua kalangan yang telah bersedia memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Terutama terkait donor darah yang bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Danrem 031/ Wira Bima juga sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam kegiatan Bakti Sosial ini, dan smoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan jika kegiatan donor darah ini juga merupakan langkah dalam mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat yang terdampak dari musibah virus corona atau (Covid-19).

“Yang pasti kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan bentuk kepedulian TNI. Khususnya TNI Angkatan Darat (AD) untuk membantu kesulitan PMI dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah di saat bangsa Indonesia berjuang melawan pademi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasrem yang merupakan Calon Danrem 022/Pantai Timur,  Pematang Siantar Sumatera Utara (Sumut) ini menyampaikan, bahwa Danrem 031/WB menghimbau agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dijadikan sebagai momen untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan kedepan. Terutama dalam memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dan diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama serta dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,” tuturnya. (dre)