PemerintahanRohil

Tidak Ada Positif Corona, Gugus Tugas Rohil Meminta Masyarakat Tetap Kewaspadaan Dan Ikuti Anjuran Pemerintah.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan virus corona, covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, Ahmad Yusuf S.Sos menjelaskan bahwa kondisi terkini, Jumlah ODP secara komulatif 6266 orang, namun yang habis masa pemantauan 4424 dan yang masih dalam pemantauan 1842, Orang.

 

“sampai saat ini tidak ada  penambahan PDP atau Pasien dalam pengawasan, jumlah komulatif nya sebanyak 18 orang,”Kata Jubir Gugus tugas Ahmad Yusuf S.Sos didampingi DokPim Hasnul Yamin SE melalui Siaran Rilisnya Sabtu 02 Mei 2020, Sekira 14, 30 Wib.

 

Ahmad mengatakan, yang terdiri dari 13 orang sudah pulang lantaran dinyatakan sembuh dengan hasil swab terkonfirmasi negatif. namun bahwa 4 orang pasien yang meninggal dunia beberapa hari lalu semuanya adalah dengan hasil swab terkonfirmasi negatif.

 

“sementara, masih sama dengan hari sebelumnya masih ada 1 orang PDP yang masih dirawat di RS awal bros pekanbaru,  yang pernah dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil nya negatif,”Jelas Dia.

 

Ahmad Jubir Gugus Tugas dan juga merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, tetap berharap agar kondisi bisa bertahan untuk seterusnya sehingga Rohil ini tetap tidak berada dalam zona merah. selan itu juga pihaknya meminta kewaspadaan dan prorotokol kesehatan dan semua anjuran pemerintah tetap dilaksanakan.

 

“masyarakat harus tau bahwa  yang berada pada garis paling depan sesungguh nya adalah diri kita sendiri atau masyarakat dalam menghadapi perang dengan musuh yang tidak nampak yaitu virus corona,”Tegas Dia.

 

untuk itu Kata Ahmad, masyarakat harus tetap kita ingatkan untuk tetap di rumah agar tidak terjadi potensi penularan dari orang ke orang, sebab, jika keluar ikuti anjuran Pemerintah agar menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan cara cara lain yang pernah di sosialisasi kan.

 

“apa pun kondisi nya kita harus tetap melakukan upaya yang maksimal dalam memutus mata rantai penularan covid~19 ini. tentu saja dibawah arahan pemkab melalui gugus tugas dan semua elemen yg ada di kabupaten Rokan Hilir,”Pintanya.(Said)***