PemerintahanRohulSport

Atlit Rohul peraih Medali pada Porprov Riau ke-IX di Kampar Peroleh Bonus dari Plt Bupati

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Para Atlit dari Kabupaten Rokan Hulu(Rohul)yang meraih Medali pada Porprov ke-9 yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada bulan Nopember 2017 menerima Bonus dari Bupati Rokan Hulu.Hal ini terlihat pada Penyerahan oleh Wakil Bupati Rohul H.Sukiman selasa(19/12)sore di halaman Kantor Bupati Rohul.

Bonus yang diberikan secara Simbolis oleh Wakil Bupati H.Sukiman didampingi Ketua Umum Koni Rohul Indra Gunawan,Sekretaris Umum Koni Supriadi Daulay,Ketua Kontingan Yuhendra SE,Sekretarsi Ramses Hutagaol SH,MH,Binpres Totok Nurdianto dan anggota laiannya tersebut kepada  Peraih Medali Emas diberikan Bonus sebesar Rp.5 juta,Perak Rp.3 juta dan Perunggu Rp.1.5 juta.

Keseluruhan peraih Medali tersebut yakni Medali emas sebanyak 5 Medali perak 12 dan perunggu 21 dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp.92.500.000,-

Wakil Bupati Rohul H,Sukiman usai penyerahan Bonus mengatakan,Bonus yang diberikan adalah sebagai penghargaan Pemerintah dan Koni Kabupaten Rohul untuk mendorong semangan para  Atlit yang mampu sehingga mereka termotifikasi untuk membawa nama kabupaten Rohul pada perhelatan dei ajang Porprov tersebut.

Menurut Sukiman kendatipun Bonus tersebut adalah sebagai janji Bupati,namun tidak terlepas dari kegigihan mereka untuk berkiprah di Bidang Olah raga,juga untuk mendorong semangat para bibit atlit yang belum mendapat prestasi untuk bergitan didalam menghadapi Porprov di tahun berikutnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Rohul Indra Gunawan mengatakan bahwa besaran Bonus yang diberikan adalah sesuai dengan kemampuan dana yang dihibahkan kepada Koni,melalui APBD tahun 2017.

,’’Ketersediaan dana yang dihibahkan kepada Koni di tahun 2017 ini akan menjadi acuan untuk pelaksanaan Porprov di tahun berikutnya,dan jika kita bandingkan dengan Kabupaten lain memang menyediakan dana yang cukup besar untuk mendukung Atlit di setiap Cabang Olah Raga(Cabor)nya masing-masing,’’Katanya.

Indra Gunawan yang Akrab dipanggul Ujang Lurah tersebut berjanji untuk kedepannya akan membina para Atlit disetiap Cabor yang diikut sertakan pada Porprov dari awal yakni dengan menyaring bibit-bibit yang ada di setiap Kecamatan untuk menyatu sebagai Atlit kabupaten Rohul tanpa mengikutsertakan atlit dari luar daerah Rohul.

Menanggapi Hal tersebut beberapa pengurus Cabor di Rohul memberikan Apresiasi kepada Ketua Umum Koni Rohul yang sangat peduli dengan para Atlit yang ikut bertanding pada Porprov Riau ini,jika dibandingkan dengan Ketua Umum Koni Periode sebelumnya.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Porprov di Kampar,Atlit yang meraih Medali Emas langsung diberikan Bonus tunai di lapangan sebesar Rp.1 juta rupiah tanpa memandang siapa orangnya,’’Kami cukup bangga dengan Komitmen Ketua Umum Koni Rohul Indra Gunawan yang sangat peduli dengan atlit tanpa memandang apakah mereka mendapat medali atau tidak,dan kalau kedepannya  Koni Rohul ingin Maju,untuk Periode ini sebaiknya Koni Rohul tetap dibawah Pimpinan Indra Gunawan,’’Ungkap salah seorang Anggota DPRD Rohul Novliwanda yang juga sebagai Ketua Cabor Ikatan Trail Motor Cross Kabupaten Rohul tersebut,melalui Henpondnya.*** (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *