LingkunganRohil

Rumah Butet Memprihatinkan, Bupati Rohil Hibahkan Sebidang Tanah Dan Beri Rumah Layak Huni.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Butet (50) warga Jalan bulan Rt 12 Kelurahan Bagan Hulu tinggal dirumah dengan kondisi sangat memprihatinkan telah mendapat respons dari Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp. Pasalnya ketika Bupati melihat keadaan rumah butet ini di lokasi, Bupati langsung meintruksikan kadis Perkim Rohil untuk segera memprogramkan pembanguan Rumah Layak Huni.

 

Bahkan, sangking pedulinya Bupati kepada butet seorang janda memiliki anak (3) tiga Ini, Bupati Suyatno Juga membelikan sebidang tanah yang dihibahkan Untuk pembangunan Rumah Layak Huni tersebut.

 

Terungkapnya Rumah Butet yang sangat memprihatinkan itu dikarenakan Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp Didampingi oleh kepala dinas Perkim Rohil Zulfahmi melihat secara langsung Kondisi Rumah Butet, Rabu 06 Mei 2020.

 

Bupati Suyatno Menegaskan, Masyarakat seperti ini lah yang wajib dibantu lantaran kalau tidak, mereka tidak akan  dapat membuat rumah secara layak untuk dimanfaatkan mereka.

 

“Pokoknya lebaran tahun depan rumah tersebut sudah bisa ditempati,”janji Bupati Suyatno Dengan Tegas.

Sementara itu Butet mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suyatno yang telah bersedia menghibahkan sebidang tanah dan Rumah layak huni.

 

” Alhamdulillah pak bupati, tak dapek aku nak membaleh kebaikan bapak doh, hanyo Tuhanlah yang bisa membaleh kebaikan bapak,” Ucap Butet logat bagannya sambil meneteskan air mata,”Ucapnya.(Said)***