PemerintahanRohil

Hari Ke Hari Jumlah ODP Meningkat, Tapi Tidak Terlalu Signifikan. Gugus Tugas Berharap Mayarakat Tetap Disiplin Dan Ikuti Anjuran Pemerintah.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dari hari ke hari jumlah ODP mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan, jumlah ODP hari ini secara komulatif sebanyak 6379 orang. justru berbanding terbalik dengan kondisi orang yang masih dalam pemantauan ODP.

 

“kalau sehari sebelum nya berjumlah 1842 orang, hari ini turun menjadi 1749 orang. ini menandakan semakin banyak orang yang keluar dari status ODP atau habis masa pemantauan meskipu masih terus ada ODP baru,”kata Juru Bicara gugus tugas percepatan penananan Covid 19, Ahmad Yusuf S.Sos melalui siaran rilisnya Minggu 03 Mei 2020, Sekira pukul 14,59 Wib.

 

sementara kondisi pasien dalam pengawasan ( PDP ) kata Ahmad,  tetap bertahan dalam kurun waktu lebih dari satu pekan terakhir. dengan jumlah 18 orang dengan rincian yang sama, yaitu, 13 orang sembuh dengan hasil swab negatif, 4 orang PDP meninggal. namun, hasil swab semua nya negatif dan 1 PDP masih dirawat hasil swab nya juga negatif.

 

“kita bersyukur karena tidak ada penambahan PDP dan semua PDP yang sudah ditangani terkonfirmasi negatif. ini tentu saja berkat doa kita bersama,”Jelas Dia.

Ahmad mengatakan,  beberapa kab / kota di Propinsi Riau ada kasus positif, bahkan dialami oleh tenaga medis / tenaga kesehatan.

 

“Kita sangat prihatin dan doa kita semoga mereka dapat disembuhkan. tentu saja kita sangat berharap kasus serupa tidak terjadi di kab Rokan Hilir. mari kita tetap semangat untuk selalu hidup disiplin sesuai anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan,”Harapnya.

 

Ahmad juga meminta dukungan masyarakat  upaya pemerintah dan gugus tugas yang senantiasa bertekad dalam memutuskan mata rantai penularan covid~ 19 di Rokan Hilir khususnya. terutama melakukan disiplin mulai dari diri sendiri, keluarga dan pada akhirnya di ikuti oleh masyarakat kususnya di Rohil, sehingga dengan semakin kecil jumlah ODP akan semakin kecil pula resiko tertular dan semakin kecil pula dampak yang akan di hadapi oleh petugas yang berada pada garda terdepan.

 

“namun kehati hatian kita bukan hanya pada ODP. anggap semua orang punya potensi untuk menularkan virus sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan kita dan selalu menjalankan social distancing dan physical distansing, pada akhirnya Kabupaten Rokan Hilir Ini tetap tidak berada dalam zona merah, bersama kita pasti bisa. selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara Sadara yang muslim, tetap semangat dan selalu berhati hati,”Pungkasnya.(Said)***