LingkunganRohul

Babinsa TNI Bantu Warga Lewati Jalan Rusak di Kecamatan Bonai Darussalam

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Jalan lintas provinsi penghubung Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, yang berada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, kondisinya semakin memperihatinkan.

Selain penuh dengan lubang yang menganga, sebagian besar aspal jalan juga bergelombang sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.

Kondisi jalan yang hancur dan berlumpur ditengah musim penghujan, ini tentu akan dikhawatir perekonomian masyarakat akan lumpuh.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu, yang membantu warga melintasi jalan tersebut mengatakan jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan.

“Jalan ini merupakan infrastruktur jalur darat yang mobilisasi logistik kebutuhan pokok dan roda perekonomian masyarakat,” jelas Peltu M. Sitepu, Minggu (03/05).

Ia juga menyampaikan saat ini jalan penghubung Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis ada lima titik yang rusak.

“Semua mobil yang lewat tetap dibantu dengan alat berat dari PT Graha, karena kondisi jalannya sangat licin,” jelasnya.

Sementara Ucok Suren satu diantara sopir juga mengeluhkan dengan kondisi jalan seperti ini.

Ucok suren juga berterimakasih, kepada Babinsa yang telah memperhatikan warga yang melintas dijalan tersebut dengan cara memandu mobil.

“Keadaan jalan seperti ini sudah biaso bagi kami, namun kami juga tetap khawatir bisa menggangu dan mengacam keselamatan para pengendara, mobil juga jadi rusak dengan jalan jalan seperti ini,” jelasnya.

“Saya juga sangat senang. Sebab, ditengah kita menghadapi Covid 19, bapak Babinsa hadir disini dalam memandu jalur mobil yang akan melewati jalan ini,” imbuhnya.