LingkunganRohil

Tahun 2020 Ini, DLH Rohil Pacu 3 Pelaksanaan Kegiatan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir serius menata keasrian hutan kota Bagansiapiapi melalui pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di dalam kompleks hutan kota yang berlokasi di kilometer 4 Bagansiapiapi persis di bersebelahan dengan kantor BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Rohil.

 

“Alhamdulillah kami dari DLH Rohil sudah mulai melaksanakan tiga kegiatan sekaligus di dalam satu lokasi yakni pembangunan pelataran hutan kota, pembangunan/penimbunan fasilitas hutan kota, pembangunan pagar hutan kota yang berlokasi di hutan kota Bagansiapiapi, mohon doanya juga supaya kegiatannya berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, “demikian diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos, kepada wartawan Selasa 28/4/2020, semalam.

Suwandi mengatakan bahwa kegiatan penataan hutan kota tersebut merupakan di atas sepenuhnya dengan menggunakan anggaran tahun ini. Untuk tiga kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bersumber dari anggaran APBD Tahun 2020.

 

Menurut Suwandi, kegiatan pembangunan taman hutan kota tersebut dijadwalkan selesai pada Bulan Agustus Tahun 2020 Ini lantaran pekerjaan sudah berjalan dan keseluruhan kegiatan dilaksanakan harus selesai dalam waktu 4 bulan.

 

Suwandi juga berharap agar seluruh kegiatan Pemerintah melalui dinas lingkungan hidup (DLH) Rokan Hilir bisa segera selesai dalam tahun ini juga.

 

“kami berharap pekerjaan ini lancar tanpa halangan yang berarti supaya bisa difungsikan hutan sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya. sedangkan untuk kegiatan lainnya yang bersifat fungsional ada kemungkinan pelaksanaan pada tahun depan yakni tahun 2021, kalau untuk fungsional kemungkinan tahun 2021, “pungkasnya.(Said)***