PemerintahanPolitikRiau

Pimpinan DPRD Riau, Bahas Anggaran Covid19 Bersama Pemprov Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Riau, Ketua Fraksi dan Plt. Sekretaris DPRD Riau menghadiri rapat koordinasi penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Riau bersama DPRD Provinsi Riau, di Kediaman Gubernur, Kamis (16/4/2020) malam.
.
Dalam rapat itu, Gubernur Riau menjelaskan tentang pergeseran dana Tahap I dan Tahap II yang sudah dilakukan dan rencana Tahap III yang akan dilakukan oleh Pemprov Riau.
.
Selain dengan rinci menjelaskan semua total dana yang sudah di arahkan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk wabah Covid-19 ini. Termasuk apa saja penanganan dan beberapa mandat yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau kedepan sampai wabah pandemi Covid-19 ini berakhir baik dibidang Kesehatan, Keamanan, Ekonomi dan Sosial.

Mendengar penjelasan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet meminta Pemprov melalui Gubri dan Sekda beserta jajarannya untuk selalu berkoordinasi melaporkan pergeseran-pergeseran anggaran dana tersebut kepada DPRD Riau.
.
“Sebagai lembaga legislatif yang mengawasi kinerja Eksekutif, tentu kami meminta Pemprov terus melakukan koordinasi agar penanganan Covid-19 di Provinsi Riau ini bisa berjalan maksimal dan efektif bagi masyarakat,” terangnya.
.
Semua ketua Fraksi DPRD juga berkesempatan melakukan sesi tanya jawab langsung dengan Gubernur Riau terkait penanganan Covid-19 ini.
.
Rapat ini digelar dengan suasana santai dimana sebelum rapat dimulai terlebih dahulu diadakan jamuan makam malam bersama dengan semua undangan yang hadir.(Rilis Humas DPRD Riau/hen)**