PemerintahanRohil

Memutus Mata Rantai Covid 19, Selain Disinfektan Dan Bagi Masker Datuk Penghulu Dasussalam Imbau Warganya Patuhi Anjuran Pemerintah.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dalam Rangka memutus tali rantai penularan virus corona, Covid 19 Pemerintahan Kepenghuluan Darussalam bersama TNI POLRI pihak kecamatan dan karang taruna, puskesmas kecamatan Sinaboi dan masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan dan pembagian masker.

Penyemprotan tersebut dimulai dari kantor penghulu, dijalan dan ditempat lainnya dipimpin langsung oleh Datuk Penghulu Darussalam  Rahmad Abdah SHI Senin 13 April 2020.

Dalam Kesempatannya, Datuk Penghulu Darussalam Rahmad mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah upaya pencegahan penanganan Covid 19 dimana saat ini terjadi dimana mana. Untuk itu masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, terutama hindari tempat kerumunan, jaga jarak dan jaga kebersihan.

“hari ini kita melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagi masker kemasyarakat. Semua ruangan kantor kita dan di dirumah warga dan tempat lainnya sudah kita semprot untuk antisipasi Covid 19,”Kata Datuk Penghulu Darussalam Rahmad Abdah SHI Senin 13 April 2020.

Sedangkan pembagian masker kata Rahmad, dari mulai dijalan hingga kerumah warga. Namun warga yang belum dapat masker datang kekantor Penghulu untuk diambil pembagian maskernya.

Dia Menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dalam menghadapi virus carona covid 19, dan tetap juga setelah beraktifitas di luar agar setelah pulang kerumah harus cuci tangan, dan jangan mudik dulu mengahadapi bulan puasa dan lebaran ini.

“kita meminta masyarakat juga patuhi anjuran pemerintah, jangan keluar rumah jika tidak ada hal hal yang paling penting. jangan lupa disaat beraktivitas atau sedang diluar rumah gunakan masker untuk pencegahan Covid 19 Ini, Kemudian Jangan Panik Dan tetap tenang.”Pungkas Datuk Pehulu Darussalam.(Said)***