Hukum&KriminalRiauRohul

Kakanwil Kemenkumham Riau Puji Pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian.


PASIR PANGARAIAN –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  (Kakanwil Kemenkum HAM) Riau, Lucky Agung Binarto bersama Kadiv Pemasyarakatan Maulidi Hilal, Selasa (21/04/2020), kunjungan kerja Ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pasir Pqngaraian.

Kunjungan kerja itu, dalam rangka penguatan TUSI PAS dan pemantauan upaya pencegahan wabah penyakit menular Corona Virus Disease (COVID 19) ke jajaran Lapas Klas II Pasir Pangaraian, disambut langsung oleh Kalapas Muhammad Lukman beserta jajarannya.

Kegiatan dipusatkan di aula Lapas Pasir Pangaraian , dengan tetap mengacu protok standar kesehatan pencegahan COVID 19, ibuka Kalapas Klas II B Pasie Pangaraian M.Lukman, sekaligus melaporkan situasi dan kondisi terkini manyangkut keamanan , pembinaan dan layanan yang ada pada Lapas Klas II Pasir Pangaraian.

Kakanwil Kemenkum Rohul Lucky Agung Binarto dalam arahannya menegaskan,  agar seluruh jajaran petugas Lapas Klas II B Pangaraian tetap semangat menjaga komitmen, tertib dalam bertugas, saling suport dalam hal yang positif dan jangan sia siakan apa yang sudah dibangun diciderai oleh perilaku oknum petugas yang dapat mencoreng nama baik korps.

“Pertahankan apa yang sudah ada menuju titik balik perubahan yang lebih baik. Baik dalam hal pelayanan, pengamanan dan pembinaan, juga meningkatkan terus layanan publik,” imbau Lucky Agung.
Kemudian, Lapas Klas II B Pasir Pnagaraian tambah Lucky Agung, Lapas Klas Ii b Pasir Pangaraian juga masuk dalam  penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Dilanjutkan Kadivpas, yang menitikberatkan dan menegaskan kepada jajaran petugas
“Jangan ada pembiaran sekecil apapun terhadap pelaksanaan tugas, pahami dan laksanakan S.O.P karena apabila ada pembiaran sekecil apapun adalah merupakan awal dari sebuah penyimpangan,” ucap kadivpas.

Kadivpas juga mengaskan, agar senantiasa berikan pelayanan, pengamanan, pembinaan dengan pendekatan persuasif  dan humanis mengingat kondisi Lapas Pasir Pengaraian juga overcrowded.

Kakanwil dan Kadivpas, berikan apresiasi terhadap jajaran petugas Lapas Pasir Pangaraian dalam hal penanganan pencegahan penyakit menular COVID 19 dengan sudah menyediakan berbagai fasilitas seperti washtafel untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) di beberapa tempat, bilik sterilisasi, penyemprotan desinfektan secara rutin, menyediakan Hand sanitizer, penyediaan fasilitas layanan kunjungan dan sidang secara virtual/online.

Kakanwil memberikan support untuk tetap berkarya menjaga nama baik koprs dan jadilah sebuah tim yang solid, serta berkesempatan memberikan bungkusan berupa obat-obatan, multivitamin untuk daya tahan tubuh ke petugas Lapas Pasir Pangaraian.

Kakanwil dan Kadivpas didampingi Kalapas juga menyempatkan kunjungi areal lingkungan Lapas dan melihat warga binaan yang sedang membuat masker kain dan face shield, untuk dibagikan ke masyarakat dan petugas medis pada saat Bkakti Sosial Narapidana dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56. Juha meninjau area dapur Lapas dan areal perkebunan, peternakan  Lapas Pasir Pangaraian. (Hendra)