LingkunganPemerintahanRohul

Dinas PUPR Rohul Rencanakan 2021 Bangun Jembatan  Sungai Telaok Desa Cimpang Kiri Hulu

Teks foto Masyarakat bergotong royong bangun jembatan Sungai Telaok di Jalan Lintas Desa Cimpang Kiri Hulu, setelah hanyut diseret banjir. Jembatan itu dapat menghubungkan Ksbupaten Rohul ke Sumbar melalui jalur timur.
PASIR PANGARAIAN -Memudahkan akses masyarakat Lubuk Ulek Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul berjanjanji bangun jembatan penghubung di Sungai Telaok (Mentawai Hulu) pada tahun 2021 mendatang.
“Jembatan yang ada saat ini swadaya masyarakat, selama ini belum pernah dianggarkan pembangunannya. Namun direncanakan tahun depan atau 2021 kita coba anggarkan pembangunannya,” janji Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, ST, MM, menyikapi permintaan masyarakat pentingnya jembatan penghubung di desa mereka, Sabtu, (11/4/2020).
Sedangkan untuk jembatan yang putus baru baru ini, Anton menyatakan, pihaknya akan tetap membantu masyarakat lakukan perbaikan jembatan sementara.
Sejumlah masyarakat setempat sebelumnya menyatakan, jembatan di Sungai Telaok dibangun tahun 2015 lalu, namun  tahun 2016 jembatan itu hanyut terserat banjir saat itu.
Setelah terserat arus, masyarakat secara swadaya kembali membangun jembatan semi permanen. Bahkan sudah 4 kali jembatan kembali hanyut, terakhir sepekan lalu.
Kemudian, jembatan itu berada di jalan lintas Tanjung Jajaran Dusun Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto, yang bisa tembus ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui jalur timur.(Hendra)