LingkunganRohil

Antisipasi Virus Corona, 400 Masker Dibagikan Penghulu Batu Hampar Dijalan Dan Kerumah Warga.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid 19) Ratusan Masker dibagikan Pemerintah Kepenghuan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Mwlawan, Kabupaten Rokan Hilir, kepada masyarakatnya.

 

Pembagian masker pencegahan virus tersebut dipimpin oleh langsung Kepala Desa dan didampingi peragkat desanya. Namun startegi pembagian masker itu tidak hanya dijalan saja melainkan kerumah warga mulai semalam kamis hingga hari ini Jum’at 10 April 2020, Sekira Pukul 11,15 Wib Hari Ini.

 

Tampak hadir diacara pembagian masker itu, Kepala Desa, Perangkat Desa, beberapa warga dan ketua Karang Taruna Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

 

Dalam kesempatan nya, DatuK Penghulu Batu Hampar , Pakhri Munir Mengatakan pembagian masker yang dilakukan pihaknya untuk mencegah

penyebaran covid- 19 virus Corona di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan , khususnya di Kepenghuluan Batu Hampar.

 

Menurutnya,  langkah yang ditempuh pihaknya selain penyemprotan disinfektan pihaknya juga membagikan masker gratis ke masyarakat.Sebab, masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar diwajibkan untuk mamakai masker khusunya diprioritaskan bagi masyarakat yang selalu beraktivitas diluar rumah.

 

“Pembagian Masker ini dimulai dari semlam kamis hingga hari ini, Masker yang dibagikan sebanyak 400 lembar, namun, cara kita membagikan masker ini ada yang kita datangi langsung,  kemudian mana yang belum dapat kita suruh diambil dikantor, bahkan pihak kita juga mendatangi Kerumah Warga guna antisipasi penyebaran virus ini,”Pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekdes Kepenghuluan Batu Hampar Syafrudin (Apal)  mengatakan, pembagian masker wujud perhatian pemerintah pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan terlebih untuk mengantisipasi masuknya Covid -19 di Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan tersebut.

 

Diterangkannya, dengan adanya pembagian masker gratis itu dan penerapan sosial distancing. “semoga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Oleh karena itu masyarakat di imbau untuk mematuhi anjuran pemerintah,”Tutupnya.(Said)***