NasionalPemerintahan

Presiden Jokowi, Serius menangani Wabah Virus Corona.


JAKARTA, Riauandalas.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Jokowi Dodo mengatakan, bahwa Pemerintah terus berusaha keras menangani wabah virus corona, dengan tanpa menimbulkan kepanikan di masyarakat. Pemerintah tanpa henti mengupayakan peningkatan kesiapan dan ketangguhan negara kita menghadapi pandemi ini dengan langkah-langkah yang serius dan gerak cepat.

“Penelusuran terhadap siapa pun yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 misalnya, dilakukan Kementerian Kesehatan dengan bantuan dari intelijen BIN dan Polri,”Kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, Pemerintah juga telah membentuk tim reaksi cepat yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang disiagakan di rumah sakit tipe A.

menurut beliau Untuk menjaga 135 pintu negara di darat, di pelabuhan, di laut, maupun bandara, pihak nya telah menerapkan protokol keamanan dan protokol kesehatan.

“Sebagai langkah mitigasi, pemerintah telah menyiapkan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19, dari 100 rumah sakit menjadi 132 rumah sakit, lalu sekarang menambahnya dengan 109 rumah sakit TNI, 53 rumah sakit Polri, dan 65 rumah sakit BUMN. Kita juga tengah membangun fasilitas observasi dalam skala besar di Pulau Galang yang saya harapkan selesai minggu depan,”Pungkas Presiden (Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *