Bisnis&EkonomiKamparPemerintahanRiau

Pengurus DPD Apkasindo Kabupaten Kampar Periode 2020-2025 di kukuhkan

KAMPAR,Riauandalas.com-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kab.Kampar Priode 2020-2025 di kukuhkan.

Acara Pengukuhan tersebut bertempat di Aula Politehnik Kampar (Polkam).Jalan Lingkar Bangkinang.Rabu.04/03/2020.

Ketua DPD Apkasindo Kampar Helkis.S.Pd beserta pengurus lainnya dikukuhkan oleh Santha Buana Kacaribu,Sp.MM Ketua DPW Apkasindo Provinsi Riau.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar, Drs.H. Yusri, M.Si, Menghadiri Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kab.Kampar.

Dalam arahannya, Yusri berharap agar Apkasindo dapat membantu dan mendorong petani Kelapa sawit di kampar untuk memberikan solusi atas tidak normalnya harga sawit yang sering turun namun sulit untuk naik, inilah salah satu tugas dari organisasi ini dalam membantu kesejahteraan petani, sehingga dapat memberikan warna terhadap persawitan di Kabupaten Kampar.harapnya.

Pemkab Kampar siap bersinergi dengan seluruh pengusaha maupun dengan organisasi dalam memberikan yang terbaik Karena Petani Sawit Kampar sangat banyak dan besar.

“Mari kita duduk bersama, melakukan mediasi dan diskusi untuk mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan persawitan baik terkait harga jual,bibit maupun Perizinan” ucap Yusri.

Dalam sambutannya Yusri juga menyampaikan Selain akan meningkatkan kesejahteraan petani juga tentunya juga akan meningkatkan PAD bagi Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut, Yusri berpesan, untuk kebaikan petani sawit, perlu diperhatikan ketika pemilihan bibit sehingga tidak sia-sia biaya dan tenaga yang dikeluarkan, begitu juga terhadap hama yang saat ini bukan saja hama hewan tapi juga rentan terhadap pencurian.

Yusri juga menegasan, yang tak kalah pentingnya adalah penyelamatan lingkungan khususnnya Daerah aliran sungai (DAS) yang di Tanami Sawit, Perlu adanya sinergitas swasta pemerintah, TNI Polri dalam menyikapi hal ini.

“Kita lihat saja masih banyak kebun tidak diurus Perizinan, banyak pengusaha baru yang membeli langsung ke masyarakat Tandan Buah Segar” ujar Yusri.

Ketua DPP Apkasindo Ir. Gulat ME Manurung, MP menyampaikan selamat atas pelantikan ini, kita melihat Kampar punya potensi Sumber Daya Manusia dan Areal Perkebunan Sawit yang yang cukup luas, beliau menghimbau Apkasindo Kampar agar melaksanakan aksi dilapangan dalam memajukan petani maupun potensi Sawit di Kabupaten Kampar yang telah terkenal di Tingkat Nasional” Kata Gulat Manurung.(Am).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *