INHUNasionalPemerintahan

Kadis DLH Kab Inhu ikuti Rakornas Karhutla di Istana Negara.

INHU,Riauandalas.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir Selamat MM mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) yang diikuti Pemerintah Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia di istana Negara Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Rakornas membahas dan mendengar arahan Presiden Joko Widodo, terkait penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2020. Ir Selamat MM ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, kehadirannya di Rakornas mewakili Bupati Yopi Arianto SE.

Hasil Rakornas paling lambat akan dilaporkan kepada Bupati, Senin depan untuk kemudian disampaikan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Inhu.

Tujuannya supaya dilakukan penenaganan karhutla terpadu di Kab Inhu tahun 2020.

Bila perlu, nantinya akan dilakukan rapat dengan seluruh OPD terkait, termasuk Camat, Kepala Desa, tokoh Masyarakat dan komponen lainnya guna membahas upaya pencegahan Karhutla di Kab Inhu, urainya.

Dikatakan, untuk mewujudkan Kab Inhu bebas Karhutla tahun 2020 harus dilakukan langkah terpadu, termasuk penyuluhan kepada Masyarakat dan Perusahaan yang bergerak di bidang Perkebunan akan bahaya Karhutla. js

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *