RohilSosial&Budaya

Jalan Ini Mirip Sambal Trasi, Warga Rohil, Minta Pemerintah Agar Diperbaiki.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jalan menuju Dusun Alai Sejahtera, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kondisinya sangat memburuk apa lagi dimusim hujan. Bahkan jalan itu merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi ribuan warga untuk meningkatkan akses perekonomian.

Jalan buruk tersebut berkisar panjangnya lebih kurang 13 km, selama ini menjadi pintu gerbang masuk ke Dusun Alai Sejahtera yang menghubungkan dari jalan lintas Ujung Tanjung ke Bagan Siapi-api, simpang masuknya dari jln Dairi menuju ke Alai Sejahtera, tampak saat ini kondisiya sangat rusak parah, terutama pada musim hujan.

Trimo Wijaya (51) warga Alai Sejahtera, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mengatakan, Buruknya kondisi jalan tersebut sangat dikeluhkan oleh warga lantaran terlalu sulit untuk dijadikan akses.

Menurut Trimo yang sudah lama berdomisili di Dusun Alai Sejahtera tersebut jalan rusak parah itu tidak pernah mendapatkan perhatian dari berbagai pihak otomatis jika tidak diperbaiki dengan segera tentu saja efek sampingnya menjadi faktor lemahnya ekonomi kemasyarakat.

“Lihatlah kondisi jalan itu, terutama saat musim hujan, susah sekali untuk kami tempuh, parah betul jalannya, jadi harapan kita kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, untuk memperhatikan jalan ini agar segera diperbaiki secara permamen,”kata Trimo kepada awak media ini pada Selasa 4/02/20 melalui phone selulernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Iwan salah seorang warga Kampung Melati yang setiap hari menggunakan jalan tersebut karena memiliki kebun sawit dan sangat membutuhkan kondisi jalan yang layak untuk mengangkut hasil panennya,”saat musim hujan kita mau panen mengangkut buah sawit kita itu yang susah pak, harapan kita pemerintah peduli lah dengan jalan ini, karna jalan ini juga merupakan urat nadi kami,”kata Iwan mengakhiri.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *