PemerintahanRohil

Jalan Danau Gatal Rusak Parah, Mantan RT Berharap Pemkab Rohil, Dapat membantu bukan Janji Doank.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Ruas Jalan (4) meter Panjang lebih kurang (3) kilo Yang berada Di Jalan Danau Gatal, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sudah lima belas (15) Tahun Tidak Diperhatikan Pemerintah Daerah. Padahal jalan itu kondisinya sangat memperhatinkan alias rusak parah apa lagi dimusim hujan. Akibat jalan rusak itu masyarakat sangat resah lantaran menjadi trending roda perekonomian.

Tidak hanya perekonomian saja terhambat melainkan anak anak sekolah disaat pergi dan pulang mereka merasa tidak nyaman karena jalan rusak itu susah dilalui saat melintasinya. Bahkan yang hebatnya lagi dimusim hujan, anak – anak sekolah itu terpaksa membuka sepatu dan baju sekolah. Hal itu dilakukan karena mereka punya keinginan mencari ilmu dengan bersungguh – sungguh.

Menurut keterangan Mantan Rt 09, Jalan Danau Gatal Kecamatan Bangko, Anwar (68) bahwa jalan rusak tersebut memang meresahkan masyarakat setempat selama lima belas tahun ini karena jalan itu tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Dia menjelaskan, sakitnya diwaktu petani musim panen otomatis para petani itu membawa hasil panennya melalui transportasi sepeda motor melintasi jalan rusak itu. Namun atas kegigihan petani walaupun kadang berjatuhan tetapi mereka tetap berupaya agar terlepas dari jebakan jalan yang rusak parah itu.

“Para petani itu saat mengeluarkan hasil panen taninya pakek sepeda motor dengan kondisi jalan seperti ini sebenarnya mereka merasa kesulitan melintasi jalan ini, tapi apalah daya keterpaksaan lah membuat mereka harus menempuh jalan itu demi keluarga mereka,”Kata Mantan Rt Itu Sabtu 1 Februari 2020, Sekira Pukul 17, 43 Wib Petang Kepada Riau Andalas Com.

“Sekarang jalan ini sudah tinggal angker saja. Cuma Lima Tahun yang lalu Bupati Rokan Hilir, pernah turun di jalan danau gatal ini berjanji mau membangun. ternyata sampai detik ini tidak trealisasi, cuma yang herannya kita Pemerintah sudah pernah melakukan penimbunan tanah merah dan membuat tempat wisata Danau gatal, Sehingga pada saat itu alat berat Beko diturunkan kelokasi untuk melakukan pembersihan. Namun, Entah apa yang terjadi didua program itu kalau kita lihat dari kasat mata gagal, hingga kini lenyap begitu saja tanpa kesan,”Bebernya.

Anwar mantan RT Ini juga tidak mau mendengar janji kejanji lagi yang tiada pastinya karena jalan danau gatal dengan kondisi parah itu tidak pernah diperhatikan dari pihak manapun untuk diperbaiki.

“Jangan janji kejanji teruslah, karena kami bukan makan janji. Disaat mau pemilihan sibuk bangun sana dan sini tapi ditempat kami didanau gatal ini tetap seperti dulu saja dan tidak pernah tersentuh,”Ungkapnya sambil melontarkan keresahan warga.

Anwar berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, bisa membantu agar jalan rusak itu segera diperbaiki dengan baik lantaran jalan itu merupakan salah satu urat nadi masyarakat dimana petani panen tentu akses perekonomian mulus.

“Yang lebih parahnya lagi, dimusim hujan bukan petani saja susah tetapi anak anak sekolah juga susah untuk melintasi jalan itu. Harapan kita sekali lagi kepada Pemerintah Daerah jalan umur 15 tahun ini yang kondisinya sangat parah tolong lah segera dibangun, karena jalan ini adalah penyambung hidup kami untuk memenuhi kebutuhan keluarga,”Tutupnya.(Said)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *