RohilSosial&Budaya

Sintong KM 17, Jalannya Rusak, Petani Berharap Pemerintah Memperbaiki.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jalan pemda Dusun Mangga makmur Kepenghuluan Sintong makmur tepatnya Di KM 17, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau saat ini kondisinya sangat memperihatinkan di jadikan urat nadi roda perekonomian masyarakat. Pasalnya, akses jalan yang dimaksud kualitas nya sudah tidak mengizin kan lagi dimanfaatkan bagi para petani sawit dan karet karena jalan itu rusaknya tampak terlalu parah.

Padahal, masyarakat sekitar situ sudah puluhan Tahun beraktivitas sebagai Petani. orientasinya betapa sulitnya mereka mengeluarkan hasil panen sawitnya dan getah setiap minggu, semata – mata hasil panen itu lah dihandal kan mereka untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Disisi lainnya  anak anak pergi dan pulang ke sekolah merasa kesulitan ketika melintas jalan tersebut.

Menurut keterangan beberapa petani dilapangan mereka Sudah puluhan tahun menginginkan jalan tersebut di bangun Oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, bahkan, masyarakat mangga makmur juga mengharapkan perbaikan jalan pemda yang kondisinya sangat memperihatinkan itu agar segera bisa dibangun.

Sebelumnya, salah seorang petani mengatakan, kalau jalan itu di perbaiki otomatis semua aktivitas bisa lancar, selain petani, masyarakat melintasi jalan itu juga sudah tentu merasa nyaman, sehingga roda perekonomian masyarakat semakin membaik.

“kami petani yang merupakan masyarakat kecil ini hanya mengharap pada Pemerintah kabupaten Rokan hilir, mau memperhatikan nasip kami, semoga jalan kami ke kebun bisa mengeluarkan hasil panen kami,”Pintanya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *