PemerintahanRohil

Kafilah Tanah Putih Tanjung Melawan Juara 1 Perlombaan Pawai Ta’Aruf MTQ Ke-16.


Rokan Hilir Riau Andalas Com– Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ)
Kabupaten Rokan Hilir ke XVI secara resmi ditutup wakil bupati Drs Jamiludin yang di gelar di Taman Budaya,tepat nya jalan Kecamatan Komplek Perkantoran batu enam,minggu 4 A gustus 2019 malam ini.

Penutupan ini ditandai dengan pencetan tombol serunai Oleh Wakil Bupati Drs Jamiluddin bersama Kepala Kemenag Agustiar SAg dan juga diiringi pukulan gendang serta lain nya.

Tanpak pelaksanaan memeriah kan MTQ ini antusias,sehingga diseputaran acara MTQ ini di penuhi oleh sebahagiaan masyarakat yang terdiri dari delapan(18)belas Kecamatan,
dengan harapan peserta kafilah unggulan mereka masing-masing yang mengikuti ajang perlombaan tersebut bisa mendapat kan nilai yang terbaik menjadi juara.

Ternyata diam-diam tak tau nya Dari hasil Kerja keras kafilah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan(TPTM)
yang memboyong hampir 200 peserta untuk memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Rohil ke XVI(16)Tahun 2019 membuahkan hasil yang baik.

Dari barisan pertama, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menampilkan barisan Datuk 4 Suku,barisan Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau(RMB-LHMR)Tanah Putih Tanjung Melawan, Rebana,Datuk Penghulu,Upika Kecamatan,Ibu TP PKK,Guru Dan Ormas,Serta KKN UIN Suska Riau.

Camat di dampingi Datuk 4 suku Tanah Putih menyerahkan makanan khas Tanah Putih Tanjung Melawan pada acara pawai Ta’aruf MTQ ke 16 kabupaten Rokan Hilir.Kepada Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir.

Kafilah yang dipimpin langsung oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan SSTP MSi, berhasil meraih juara pertama pada pelaksaan Pawai Taaruf MTQ Rohil ke-XVl(16)yang diselenggarakan Selasa(30/7/2019) lalu.

Dengan prestasi ini berarti kafilah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mengungguli 17 kecamatan lainnya yang juga ambil bagian dalam pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ tingkat Kabupaten Rohil.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan SSTP MSi saat diKompermasi Melalui Wa nya usai acara penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Rohil,Tahun 2019 mengatakan Alhamdulillah, kafilah Tanah Putih Tanjung Melawan meraih juara 1 pawai taaruf.

Kita memaknai pawai Ta’ruf ini Sebagai Kekompakan dan Tekad masyarakat untuk selalu mensyiarkan Agama Islam khususnya di kecamatan tanah putih Tanjung melawan

Yang Dari Dulu Sampai sekarang terkenal Dengan Keislamannya. Oleh karena itu kita tampilkan datuk 4 suku Tanah Putih Yang Terus menjadi Tetua kita Dalam kehidupan bermasyarakat,

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Berharap Nilai-Nilai islam terus hidup Dalam Sendi-Sendi kehidupan kita di masyarakat Kami ucapkan terima kasih Yang sebesar -Besar nya Kepada seluruh pihak Yang ikut mensuksesan pelaksanaan MTQ Kabupaten Rokan Hilir ke 16 Tahun 2019 Dan kami persembahkan juara 1 pawai ta’ruf ini untuk segenap masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan prestasi yang diraih dapat dipertahankan,”ujarnya.***(Rahmat/said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *