PemerintahanRiau

156 Paket Kegiatan Pemprov Riau Terancam Gagal

 

Gubri Akan Berikan Catatan Pada OPD

PEKANBARU,Riauandalas.com- Tahun anggaran 2019 tinggal lebih kurang lima (5) bulan lagi, sementara kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih banyak yang belum di kerjakan atau di lelang. Sehingga kegiatan tersebut bisa terancam gagal dan tidak tuntas sesuai harapan.

Sesuai data, kegiatan Pemprov Riau yang belum di laksanakan dan di lelang tersebut mencapai sebanyak 156 paket kegiatan yang terbagi pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana sampai saat ini belum di ketahui apa kendala dan penyebab OPD belum melakukan pelelangan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, mengaku akan memberikan peringatan atau catatan kepada OPD untuk segera menggesa pelelangan agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan sesuai waktu yang sudah di tetapkan. Tambah lagi penggesaan tersebut selain menimbang sisa waktu juga demi tujuan kegiatan yang harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kegiatan itu kan sudah di anggarkan dalam APBD Riau 2019. Untuk itu saya minta segera digesa menimbang waktu tinggal sedikit yang tinggal menghitung hari sekitar lima bulan lagi,” kata Syamsuar, kepada media, Kamis (1/8) di Pekanbaru.

Untuk kegiatan ini, ia berharap semuanya bisa jadi perhatian bagi OPD, karena proses kegiatan ini banyak yang harus di jalankan, belum lagi nanti ada proses ulang tender ysng memakan waktu. Untuk itu harus di gesa dengan cepat.

“Kita harap bisa tuntas dengan maksimal Desember akhir tahun 2019 depan, kalau dari sekarang tidak dingesa hasilnya tidak sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Lebih jauh ia mengingatkan, kegiatan ini adalah kepentingan masyarakat, dan kegiatannya merupakan tanggung jawab OPD yang seharusnya tidak di lalaikan. Apalagi tambahnya untuk kegiatan selerti ini Pemprov Riau sudah pernah diingatkan Kanwil Dirjen Perbendaharaan dan Kanwil Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kebiasaan menunda di akhir tahun. “Dan dimana salahnya kita juga belum tau, maka itu kita berikan ini jadi catatan bagi OPD,” tuturnya.(dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *