PemerintahanRohil

Tiga(3)Kecamatan Bagan Sinembah Tidak Ilegal Lagi,Lantaran Keberangkatan Bupati Suyatno Kejakarta.


Rokan Hilir Riau Andalas Com-Ternyata Hasil kerja keras Bupati Rokan Hilir,H Suyatno Amp ini tidak sia-sia Sewaktu Diri nya berangkat Kejakarta Dalam Rangka Menyelesai kan Persoalan mengenai pengabsahan titik koordinat tiga(3)Kecamatan Empat(14)belas desa Di Wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

Sebelum keberangkatan Bupati KeJakarta,ia tidak lupa meminta Do’a restu dari seluruh masyarakat Rohil,agar permintaan nya di kabul kan oleh Kemedagri.hal itu di sebut kan nya ketika momen itu menggelar acara Halal Bi Halal Di Dumai Beberapa Hari lalu.

Berkat usaha Bupati Ini terbukti sudah kehadiran kemedagri melalui dirjen bidang administrasi kewilayahan kepemerintahan Drs Eko Wibowo MBA meresmikan kode wilayah Tiga(3)Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Senin 29 Juli 2019 sekira Pukul 08.00 pagi Tadi.

Kedatangan Eko ini bertujuan untuk memperjelas keabsahan sistem kepemerintahan dalam Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)yang diatur dalam undang undang.maka Peresmian Tiga(3)Kecamatan yang meliputi Balai Jaya,Bagan Sinembah Raya dan Tanjung Medan ini dipusatkan di halaman Kantor camat Kecamatan Balai Jaya.

Pantauan media sekira pukul 09.15 Wib,rombongan Dirjen yang didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution disambut langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp yang didampingi wakil Bupati H Jamiluddin dan para Forkopimda serta pejabat vertikal lainnya Di kepemerintahan kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Kesempatan ini Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp dalam sambutannya mengucap kan ribuan terima kasih kepada bapak Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri tersebut,yang mana peresmian kode Tiga(3)wilayah kecamatan ini diharapkan dapat memajukan dari kecamatan masing-masing yang di maksud.

Bupati memapar kan untuk Kepenghuluan atau desa di Kabupaten Rokan Hilir,ada 14 kepenghuluan yang belum diregistrasi.ia berharap agar ke 14 desa itu dapat diterbitkan nomor kode wilayahnya guna stabilitasan keabsahan.

Sementara itu,Wagubri Edi Natar Nasution dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Dirjen atas kehadirannya Ke Rohil.ia mengatakan bahwa pemerintah provinsi Riau sangat mendukung peresmian pemekeran di tiga kecamatan itu guna setatus keabsahan dalam adminstrasi kepemerintahan.

“Dengan terbitnya kode wilayah Tiga(3)Kecamatan ini,tentu nya pembangunan di kecamatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan saya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,dalam berjuang mendapatkan kode wilayah pada isi ringkas,”puji mantan Danrem 031/Wirabima ini.

Hal Senada sambutan Drs Eko Wibowo MBA mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkab Rokan Hilir.ia menutur kan bahwa untuk kode wilayah kepenghuluan berbeda prosesnya dengan kode wilayah kecamatan.Lantaran menurut dia,Yang mana untuk desa ada di Dirjen Pemerintah Desa dan untuk kecamatan ada di Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan.

“Untuk itu harapan saya kiranya untuk segera dilakukan pengajuan sesuai prosedural dan mekanisme ketentuan yang memiliki dasar kekuatan peraturan dan perundang undangan,”kata dia.

Selain itu Eko juga mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan apresiasi tinggi kepada pemerintah provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan kode wilayah Tiga(3)Kecamatan ini yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat nya pada wilayah Tiga(3)Kecamatan ini.

“untuk kecamatan Tanjung Medan kode wilayahnya 14.07.16,Bagan Sinembah Raya 14.07.17 dan Balai Jaya 14.07.18.Kode wilayah ini merupakan kode unik yang tidak bisa sama dengan kode wilayah kecamatan lainnya di Indonesia,dan ini adalah sebagai identitas kecamatan,”

Penyerahan Sertifikat Kode Wilayah ini di lakukan secara simbolis kepada Wagubri dan Wagubri menyerahkan kepada Bupati Rohil.Dirjen dan Bupati Rohil kemudian menandatangani diatas prasasti tiga kecamatan dan meresmikan tiga Kecamatan yakni Tanjung Medan,Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya dengan bunyi serunai.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *