LingkunganPemerintahanRohul

Dinas CK Riau Salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Bagi 300 KK Warga Tak Mampu di Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Tahun ini, Dinas Cipta Karya (CK) Provinsi Riau, salurkan 300 unit bantuan Stimulan Perumahan Swadaya berupa bahan bangunan yang nilainya sebesar Rp15 juta per Kepala Keluarga (KK), bagi warga kurang mampu di Rohul.

Itu diakui Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DPKP) Rohul, Suparno, Minggu (14/7/2029), terkait adanya alokasi dana yang dikucurkan Dinas CK Riau untuk bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi warga tidak mampu.

Suparno mengatakan, bantuan nantinya disalurkan langsung kepada 300 KK penerima dalam bentuk bahan bangunan, sesuai permintaan kebutuhan penerima bantuan.

“Besar bantuan yang disalurkan, Rp15 juta, Itu bebentuk bahan bangunan sesuai permintaan usulan calon penerima. Dana iti, langsung ditransfer ke toko bangunan sesuai bahan bangunan yang dibutuhkan penerima. Sehingga, penerima langsung mendapatkan bahan bangunan bukan berbentuk uang lagi,” kata Suparno.

Kata Suparno lagi, saat ini masih dalam rapat teknis, diperkirakan pertengahan Juli ini sudah berjalan program tersebut.

Dari 300 KK penerima, Suparno mengatakan, Itu tersebar di
Kecamatan Kabun untuk di Desa Boncah Kesuma 22 KK Dan Aliantan 25 KK. Kemudian di Kecamatan Kepenuhan untuk Desa Kepenuhan Timur 30 KK dan Kepenuhan Baru 25 KK.

Lalu, Kecamatan Rambah Hilir di Desa Muara Musu 25 KK, Sejati 23 KK dan Rambah Hilir Timur 48 KK,kemudian Kecamatan Tambuai Utara di Desa Payung Sekaki 49 KK, Mahato 25 KK, dan Rantau Sakti 27 KK.

Program Itu kata Suparno, untuk peningkatan rumah. dimana penerimanya adalah masyarakat kurang mampu yang diajukan desa ke DPKP Rohul. DPKP Rohul di program tersebut sebagai pendamping saja, dan saat pelaksanannya nantinya ada petugas yang ditunjuk Provinsi.

“Saat pelaksanannya, penerima melakukan pekerjaaan secara bergotong royong, karena tidak ada upah yang dianggarkan di dana bantuan tersebut, ” jelas Suparno. ***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *