advertorialGaleriPemerintahanRohul

Jaga kedamaian Pasca Pemilu, Bupati Sukiman Himbau Warga Tak Ikut Aksi 22 Mei ke Jakarta.

PASIR PANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu ( Rohul), H.Sukiman, menghimbau, warga Rohul tidak ikut dalam Aksi 22 Mei di Jakarta.

Kata mantan Dandim Inhil, meminta, warga Rohul agar tenang dalam menyikapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang diumumkan KPU Selasa (21/5/2019) di hari kemarin.

“Saya harapkan, warga tidak usah ikut-ikutan sampai ke Jakarta, serahkan saja ke KPU dan Bawaslu, untuk menyelesaikannya,” imbau Bupati Rohul Sukiman, Selasa ( 21/5/2019), usai peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Sukiman menilai,  bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rohul dari 17 April hingga pelaksanaan Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, sudah dilaksanakan  secara demokratis, Transparan,  aman dan damai.Sehinga dirinya berharap , masyarakat Rohul dapat menjaga Kondisi tersebut, dengan tidak ikut-ikutan aksi  22 di Jakarta.

Sukiman juga memastikan, tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohul yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi 22. Karena, jauh-jauh hari dirinya juga sudah melarang seluruh ASN, untuk berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tersebut.

” Saya pastikan tidak ada ASN di lingkungan Pemkab Rohul yang ikut aksi 22 Mei, kita sudah larang dan mereka sudah mengerti, apalagi,  ASN kalau Keluar daerah harus Izin dulu,” kata Sukiman.

Bupati Rohul berharap, masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu dan berita Hoax yang bersifat provokatif terutama di media Sosial, demi menjaga suasana damai dan Kondusif di Rohul.

Menurutnya, dalam situasi gejolak politik nasional pasca Pemilu seperti yang terjadi sekarang ini, masyarakat Rohul harus meningkatkan kebersamaan serta bersama-sama menjaga kedamaian di Negeri Seribu Suluk.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan diantara kita, sambil menunggu ketetapan dari KPU terkait Hasil Pemilu. Mari ciptakan suasana yang aman dan damai di negeri yang kita cintai ini” harapnya. (ADV/Pemkab Rokan Hulu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *