Berita utamaINHILSosial&Budaya

Berikan Rasa Empati dan Solidaritas, Kapolsek Kemuning Kunjungi Suku Anak Dalam.

Kapolsek Kemuning, bersama Camat Kemuning saat mengunjungi Suku Anak Dalam.

Inhil,Riauandalas.com-Kapolsek Kemuning, KOMPOL LILIK SURIANTO, S. ST, SH, bersama unsur Forkopimcam melakukan kunjungan  terhadap Suku Anak Dalam, selasa (19/02/19) bertempat di Air kelulut Dusun sukajadi Km. 48 Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri hilir.

Perjalanan memakan waktu lbh kurang 1 jam dari pusat kecamatan di Selensen, Jalan yg becek menuju tempat suku anak dalam akibat guyuran hujan dari mulai malam sampai pagi hari, tdk menyurutkan langkah dan niat utk melaksanakan kegiatan yg mulia ini

Rombongan Ketika mengunjungi Suku Anak Dalam

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberi rasa empati dan solidaritas sesama warga negara Indonesia, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama,   dimana kehidupan Suku Anak Dalam  hingga saat ini kondisi sosial ekonominya masih keterbalakang, dengan cara hidup yang berpindah-pindah.

Diperkirakan keluarga Suku Anak Dalam yang berada di hutan Kel. Selensen sebanyak kurang lebih 24 (duapuluh empat)  kepala Keluarga, Sebagian belum memiliki tempat tinggal yang tetap di dalam hutan, dan lebih mengutamakan berburu untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-harinya.

Kapolsek Kemuning Turut serta berjibaku mengantarkan bantuan sembako untuk Suku Anak Dalam

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Kemuning Drs.AZWIZARMI, MH, DANRAMIL 09 Kemuning PELDA PONIMAN, Lurah Selensen RIZKI SAPUTRA. SIP, Bhabinkamtibmas Desa Keritang AIPDA M. NASUTION, Bhabinkamtibmas Desa Batu Ampar BRIPKA D. SUTOWO, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Besar Inggit Herianto, SH, Perangkat Kel. Selensen, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kemuning KOMPOL LILIK SURIANTO, S. ST, SH bersama unsur Forkopimcam memberikan bantuan berupa sembako berupa beras, gula, minyak goreng dll terhadap keluarga Suku Anak Dalam yang dlm hal ini diwakili dan diterima oleh Sdra. BUJANG.

*jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *