Berita utamaINHILPendidikan

Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan, TNI Berikan Materi Wawasan Kebangsaan.

Inhil,Riauandalas.com-Kodim 0314/inhil sebagai komando kewilayahan, selain melaksanakan tugas pokoknya, melalui para Babinsa Koramil 09/Kemuning, juga berupaya membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang pendidikan dengan memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN Tuah Kemuning yang di sampaikan oleh Serda Ramadhan, Babinsa Air Balui Kec. Kemuning Kab. Indragiri Hilir,Kamis(17/01/2019).

Kegiatan penyampaian Materi ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran bangsa, agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pemberian Materi ini juga menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap Tanah Air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan akan kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi negara serta tidak terpengaruh dengan Narkoba dan berita-berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme, harus ditanamkan kepada mereka sejak usia remaja, karena kedepan mereka inilah generasi penerus bangsa.” ungkap Serda Ramadhan.

Selama penyampaian Materi Kebangsaan, para Siswa-siswi terlihat bangga bisa bertatap muka dengan Abdi Negara, TNI ternyata tidak seperti yang mereka bayangkan selama ini, yakni kaku dan garang, akan tetapi juga bisa menjadi Pendidik atau guru yang patut di teladani.

*Jp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *